May 11, 2011

Haruskah Memiliki Blog/web Untuk Ikut Program Make Money Online Di Internet

Bagi anda yang baru mulai mengikuti program make money online di internet terkadang mengalami kendala dan bertanya-tanya apakah anda harus mememiliki blog/website sendiri untuk mencari uang secara online.

Ini sebuah pertanyaan classic bagi setiap newbie yang ingin memulai mencari uang di internet. Mungkin karena rata-rata orang yang beraktifitas mencari uang di internet adalah blogger yang mengelola satu, dua atau lebih blog/website.

Jadi yang tampak adalah The blogger is business man and they are make money online with blog/wesite. Walaupun sebenarnya tidak selalu harus seperti itu.

Kenyataan nya banyak jenis-jenis make money online di internet yang di bangun dan dikembangkan dengan menggunakan blog/website sebagai wadah. Tetapi tidak sedikit pula yang walaupun tidak memiliki blog/website, tetap bisa di lakukan.

Mencari uang menggunakan blog memiliki keuntungan tersendiri karena anda memiliki wadah untuk mempromosikan produk atau jasa yang anda jual,anda dapat mengajak orang lain untuk ikut terlibat dalam kegiatan membangun dan mengembangkan suatu program( refferal,anggota, down line atau mitra ),anda dapat menulis review tentang jenis-jenis program make money online yang anda ikuti.

Semua itu anda lakukan secara gratis karena andalah pemiliknya.
Bagi blogger business man, blog/website merupakan tempat/toko/untuk menjual/menawarkan barang/jasa produknya. Mereka juga menjadikannya sebagai asisten, sales yang setia bekrja 24jam tanpa henti.

Mereka mendandani dengan layout yang menarik dipandang mata. Melengkapi dengan sales letter yang menarik, membujuk, mengajak dan mempropokasi pembacanya untuk segera memesan produk yang di tawarkan. Blog/website bekerja bersama pemiliknya dan tetap bekerja ketika pemiliknya sudah istirahat dan tertidur lelap.

Jenis-jenis program make money online yang dilakukan mutlak dengan blog/website seperti PPC ( Paid Per Click ), Monitize blog, Publisher iklan, Paid To Review, Reselller, Affliate program,web design,dll. Jangan tanya lagi jika produk anda berupa barang ril seperti sepatu, pakaian, TV, HP dll.

Jadi jika demikian wajib hukumnya memiliki blog/website ya? Sebenarnya tidak juga karena beberapa program make money online di internet dapat dilakukan walaupun anda tidak memiliki blog/website.

Beberapa jenis program make money online di internet yang dapat anda lakukan tanpa blog/website seperti PTC ( Paid To Click ) Online surveys, Paid ToRead Email, Online games, Share ficture, data inpud jobs,dll. Dari mereka anda dapat menghasilkan uang sekalipun tidak dengan blog/website.

Cukup mendaftar sebagai member dan lakukan apa menjadi aturan main mereka.Walaupun begitu, saran baiknya adalah jika anda serius mau menjadikan internet sebagai sumber penghasilan anda dan memperlakukannya sebagaimana layaknya pekerjaan lain di dunia off line maka memiliki blog/website wajib hukumnya buat anda.

Karena memiliki blog/website sendiri merupakan indicator keseriusan anda dalam membangun dan mengembangkan usaha online anda di internet. Begitu kata guru internet marketing.

Selain itu potensi penghasilan anda jauh lebih besar jika menggunakan blog/website. Jadi jika anda mantap dan sudah siap mulai silahkan mencari jasa designer blog/website seperti klikMisbah.com, Bisnis davit.com, handokotantra.com dll.

Atau jika anda cukup cerdas dan memiliki kecakapan aplikasi computer program, silahkan mendesain sendiri blog/website mu, bisa juga anda membeli dan bermitra di RahasiaWebsitePemula.Com, Atau Program lain yang menawarkan pebelajaran pembuatan blog/website plus belajar memulai bisnis online step by step.

Sebagai langkah awal gunakan saja tool gratis membuat blog yang tersedia cukup banyak di internet seperti blogspot dari google, Myblog dari Yahoo atau wordpress dll.
 
Jadi dengan memiliki blog/website anda dapat mencari uang darinya plus menjalankan program make money online yang dapat dilakukan tanpa blog/website. Ok, sudah mantap dengan pilihannya silahkan mulai.

Semoga tulisan ini sedikit dapat memberi pemahaman dan membantu membuat pilihan bagi anda yang tidak mengerti.
Saya berharap teman pembaca dapat berbagi informasi tambahan dengan memberi komentar atas tulisan ini. Terima kasih sebelumnya. Sukses untuk anda, saya dan semuanya...

1 comment:

  1. saya punya "make money program".
    kalo mau bisa visit di http://adf.ly/484839/tickerbar
    ada juga ptc yang sdh terbukti membayar, dlm hal ini saya yang dibayar, cek aja di http://adf.ly/1aDHr

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!