Sep 29, 2012

Cara Instal WordPress Di Hosting Anda


Instal wordpress dengan pantastico
Setelah Anda sukses melakukan menambahkan domain baru di web hosting Anda, maka selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan instalasi platform yang akan di gunakan membuat web/blog. Dari beberapa platform blog yang dapat di gunakan maka WordPress adalah yang paling banyak di gunakan oleh blogger dan webmaster membangun blog/web sitenya.

Proses Instalasi ini di lakukan di cPanel web hosting anda. Salah satu platform yang banyak digunakan oleh para blogger dan webmaster membuat blog/web sitenya adalah WordPress. Pada tutorial kali ini saya akan menunjukkan bagaimana melakukan instalasi WordPress dari cPanel.

Inilah step by step instal WordPress


1. Log in ke cPanel hosting anda
2. cari software/services > Klik Pantastico De luxe

Instal wordpress

3.  Karena kita akan membuat blog dengan platform WordPress maka silahkan perhatikan di sisi kiri ada Blog > Klik WordPress dan hasilnya :

Instal wordpress

4. klik New Instalation ( Instalasi Baru )

Instal wordpress
Instal wordpress

5. Isi atau cari nama domain baru yang akan di install pada form Instal On domain : Klik segi tiga di ujung form . Semua domain yang telah anda add on terdaftar di situ. Scroll kebawah dan klik nama domain yang dimaksud 
6. di Admin access data silahkan isi user name untuk masuk/log in  keadmin wordpress anda begitu pula paswordnya ( samakan saja dengan password ketika anda melakukan add on domain. Form yang lain sebagian terisi secara otomatis  yang lain boleh kosongkan saja
7. klik Instal WordPress. Setelah prosesnya selesai hasilnya seperti ini

Instal wordpress
8. klik finish Instalation
9. Keterangan dan pengingat segala sesuatu mengenai data-data  blog yang baru di install. Isikan email anda untuk pantastico memberi tahu anda jika terjadi sesuatu dengan instalasi anda. Klik send Email. Selanjutnya muncul pemberitahuan bahwa detail installation telah di kirim ke email anda. Silahkan periuksa email anda untuk melihat. Atau lain kali. Sekarang saatnya log out dari cPanel anda.

Instal wordpress

Selesai sekarang cek URL blog yang baru di install sudah muncul. Silahkan buat blog anda. Dengan masuk ke admin wordpress anda. SUKSES

Bagaimana? tidak ribetkan instal wordpress menggunakan pantastico

Selanjutnya anda tinggal membangun dan menoptimasi blog wordpress ( SEO ) dengan menerapkan cara optemasi wordpress yang sesuai dengan up date algoritma google terbaru.


No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!