Apr 23, 2014

Cara Mempercepat Blog Baru Terindeks Oleh Mesin Pencari

Cepat Dindeks mesin pencari
Apakah anda memiliki blog baru? Sudakah terindeks oleh mesin pencari? Apakah anda mau mempercepat terindeks plus sekaligus dapat backlink gratis?. Hmmmm…Saya yakin jawabannya pada MAU. Nah silahkan baca terus tutorial berikut ini ya!

Terindeks cepat oleh mesin pencari

Untuk mulai melakukan proses terindeks ini, silahka kunjungi website”howismysite.com”.

Setelah halamannya terbuka silahkan enter/masukkan URL blog yang akan di indeks. Nah dalam uraian ini saya mengambil contoh kasus Blog Bisnis Online. Walaupun proses ini telah di lakukan sejak dulu ketika blog ini masih baru. Selanjutnya klik tombol check now!

Di indeks lebih cepat di mesin pencari

Proses akan berlangsung beberapa saat. Setelah selesai, howismysite akan membuat halaman pribadi untuk blog dan menciptakan link ke blog tersebut. Halaman yang muncul berisi keterangan seperti gambar berikut ini

Terindeks lebih cepat di mesin pencari

Catatan: dari gambar di atas karena Blog Bisnis Online sudah terindeks maka di bawah Titel blog tertulis when we last checked your site………was indexed on google”. Dalam kondisi belum terindeks maka pernyataan tersebut tidak muncul

Selain keterangan seperti di atas halaman ini juga berisi daftar link dari 17 sumber lain yang secara otomatis juga akan membentuk halaman yang berisi tentang profil blog anda.

Daftar link ke halaman blog

Berikutnya silahkan di buka satu persatu link tersebut. Tunggu sampai proses membuka selesai. Jika koneksi internet anda agak lelet atau berat membukanya silahkan di buka secara bergantian.

Masing-masing halaman dari 17 sumber tersebut secara otomatis akan membentuk link yang mengarah ke blog anda. Bayangkan blog anda di link oleh website yang memiliki otoritas dan reputasi yang baik di mata mesin pencari. Mereka adalah website yang di cintai oleh mesin pencari.

Walaupun tidak ada data atau bukti bahwa membuka blog anda dengan mengklik link yang ada di masing-masing halaman yang terbentuk akan mempercepat indeksing, tetapi kebiasaan saya adalah selalu membuka blog dari luar dengan link yang ada di halaman tersebut.

Selanjutnya, Copy URL dan RSS Feed howismysite yang memuat profil blog anda. Contohnya seperti di bawah ini:

http://howismysite.com/blogbisnisonline-info ( URL Blog Bisnis Online di howismysite.com )

http://howismysite.com/user_rss/147707.xml ( URL RSS Feed Blog Bisnis Online di howismysite.com )

Pilih salah satu website berikut dan ping halaman anda:

1. http://ping.in

2. http://pingomatic.com/

3. http://www.pingoat.com/

4. http://autopinger.com/

5. http://pingates.com/

Sebagai contoh saya memilih ping.in untuk menping  URLhalaman  howismysite yang berisi Blog Bisnis Online.

Ping untuk mempercepat di indeks

Pertanyaannya adalah, mengapa bukan URL blog yang langsung di ping. Kenapa yang di ping adalah halaman howismysite yang berisi blog anda yang harus di ping?

Walaupun tidak di ping langsung tetapi ketika mesin pencari merayapi halaman ini dengan sendirinya akan menuju ke blog anda juga, karena di situ ada link yang mengarah ke blog anda. Mereka di sukai oleh mesin pencari jadi menemukan blog anda di halaman mereka akan membuat blog anda juga akan baik di mesin pencari. Jadi blog kita keciprtan reputasi baik dari mereka.:D

Jika kedua URL sudah di enter, silahkan klik check all, untuk mengirim pemberitahuan ke sejumlah alamat website/blog direktori.

                              

Selesai. Blog anda akan segera terindeks dan sekaligus mendapatkan backlink gratis.
Jadi secara umum manfaat menggunakan howismysite.com adalah:

1. Mempercepat di indeks oleh mesin pencari seperti google

2. Mendapatkan backlink gratis dengan kata kunci yang relevan dari beberapa website yang         memiliki otoritas dan integritas yang baik

3. Blog akan ikut mendapatkan reputasi yang baik di mesin pencari

Apa yang di uraikan di atas hanyalah salah satu cara yang dapat di lakukan untuk mempercepatdi indeks mesin pencari. Beberapa cara lain dapat anda lakukan. Anda dapat melakukan hal lain seperti menverifikasi blog anda di google webmaster, bing webmaster tool, mensubmit di blog direktori seperti yahoo directory, dmoz dll.

Apa yang anda lakukan untuk mempercepat di indeks oleh mesin pencari selain cara di atas?

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!