Jan 2, 2011

DI RWP BELAJAR CARI DUIT DARI BISNIS ONLINE


Di edisi yang lalu saya sudah mengupload artikel yang menunjukkan berbagai alternative pilihan yang dapat dipilih untuk memulai bisnis online alias bisnis di internet , masih ingat kan , untuk menyegarkan  kembali ok saya ulang kesimpulannya yaitu : ada yang masuk jenis bisnis affiliater. Kita tidak tidak perlu menyiapkan produk dan website untuk mempromosikan produk tersebut ( akan lebih baik jika kita punya website atau blog ).

Selain itu kita juga dapat berbisnis dengan menjual produk sendiri jika kita punya . Kita harus memiliki website dengan system sistemnya dan hal-hal lain yang berhubungan dengan penyediaan ,penyimpanan dan distribusi kepelanggan yang membeli secara online. Yaa.. kurang lebih gitu deh…jalan ceritanya :D. Jenis bisnis mana yang cocok tergantung pada masing-masing orang.
Di artikel kali ini saya ingin sedikit berbagi dengan teman tentang bagaimana cara memulai cari duit di bisnis online terutama bagi kita pemula alias gaptek
Sebagai pemula tentunya kita punya banyak kekurangan, tidak punya produk,website,blog,gak tau cara memulai dan menjalangkan usaha bisnis online , betul kan….! . Modal kemauan dan keinginan untuk sukses diusaha ini sudah sangat baik untuk memulainya, tapi itu belum cukup, kita masih harus banyak belajar ( saya tekankan lagi harus banyak belajar ) karena kita pemula alias gapteker..( hehehe…gak segitu-gitunya kali….:D ).

Jangan buru-buru berpikiran dan berhitung berapa banyak yang akan di peroleh dari bisnis online ini, tetapi apa yang dapat saya lakukan untuk  memulai dan menjalankan bisnis ini secara benar. Karena sebagai pemula kitamungkin minim atau bahkan tidak punya pengetahuan sama sekali tentang bisnis ini.

Menurut Suwandi Chow seorang pakar internet marketing dalam Buku terbarunya  Kaya Dari Affiliate Marketing.
Pak Suwandi mengatakan ; ”Anda tidak bekerja untuk uang, melainkan Anda belajar untuk meningkatkan keahlian, sehingga uang akan datang dengan sendirinya”. Jadi percaya kan entri poinya ada di belajar.

Mencari nformasi  mengenai hal ihwal bisnis online adalah cara yang sangat bijaksana untuk memulai, cari tau segala sesuatunya baca dan praktekkan step by step jangan mau di telan sekaligus alias buru-buru mau khatam belajarnya . Serap informasinya lalu praktekkan, serap lagi praktek lagi gitu  tu terus  berulang ampe mahir. Kalo Pak Davit di RWP bilangnya gini “baca satu kali praktek tiga kali, baca dua kali praktek  enam kali. Itu pulalah yang aku lakukan sampe hari ini  ( Sssst………ketauan  deh kalo aku pemula juga ,hehehe :D…..).

Benar teman …. aku pemula di bisnis online ini cuma gak gapteker amat sih…!?  Ya Tau –tau sedikit lah. Saya mulai banyak tau setelah  belajar dari panduan yang saya peroleh dari RWP ( 7 rahasia webste pemula ) .

Didalam buku panduan ini dijelaskan bagaimana cara yang benar memilih jenis-jenis bisnis yang dapat diikuti , memulai bisnis online, step by step membuat blog gratis dan website dengan MS FrontPage, tips berpromosi dan meningkatkan penjualan suatu produk yang di jual secara online 

Semisal , selama ini saya kalo di katakana buat website yang terbayang adalah system yang ruwet alias nyilmet, memusingkan sehingga saya tidak berminat mempelajarinya apalagi membuat ……bisa-bisa pusing banyak keliling  hehehe….Cuma tujuh kali . Satu kesukuran karena setelah membaca  panduan membuat website dengan MS FrontPage dari RWP eh saya jadi sedikit menyesal kenapa tdk dari dulu ada informasi kayak gini yang saya dapat .

Hasilnya luar biasa ,saya mengatakan dalam hati semudah inikah mendesain sebuah website sederhana?. Saya merasakan peningkatan pengetahuan,pemahaman sehingga bisa lebih terarah dan focus serta  bijaksana mengalokasikan modal yang pas-pasan dalam memulai dan membangun bisnis di internet. Ingat teman…! jangan pernah memulai bisnis online/membeli  produk online jika teman2 tdk memiliki pengetahuan yg jelas.

Banyak sekali tawaran bisnis online yang menjajikan  bisa dapat duit secara instan alias ngak kerja. Cukup beli produknya lalu tunggu rekening anda terisi setiap hari dengan jumlah jutaan . Hari gini….. anda mau percaya dengan hal-hal gituan, jangan deh L!.

Pemahaman yang saya peroleh dari buku panduan RWP menunjukkan bahwa bisnis online adalah The rill business. Ada produk( barang,jasa atau produk elektronik seperti ebook) dengan nilai manfaat bagi pembelinya  dan di jual berdasarkan prinsip jual beli yang jujur dan beretika. Penghasilan yang besar akan diperoleh sebanding dengan pengetahuan,pemahaman dan ketrampilan yang dimiliki dari hasil belajar dan berpraktek. Jadi jangan mau di kibulin…..OK

Bagi  teman-teman yang berminat memperoleh buku panduan tersebut  buruan dapat diperoleh secara gratis di sini.
 
Buku tersebut saya rekomendasikan  karena penulisnya  ( Davit Putra S.Si ) CEO Rahasia website pemula,com adalah praktisi dan entrepreneur yang sarat pengalaman  di bisnis online selain itu buku panduan ini mengajarkan dan menunjukkan  cara yang benar memulai dan membangun bisnis online anda,  sehingga kita yang berminat  memulai bisnis online di internet  mempunyai pedoman dan arah yang  tepat. Kalo udah gitu kitanya kan gak nyasar……… ( ini sanagat penting teman )

Satu hal lagi yang ingin saya bagi ke teman adalah memulai bisnis apapun itu perlu panduan pembelajaran , bimbingan dan dukungan total bagi yang baru nemulai ( betul……! )

Saya bersukur karena di RWP ini kiita mendapat dukungan dan support system secara total dalam belajar dan berpraktek. Kita bisa bertanya/konsultasi via sms,email atau menelepon langsung ke pembimbing yang sangat ahli dibidannya.Cuma klik nyampe deh . Inilah hebatnya internet ruang dan waktu bisa di pangkas . Thanks to RWP team.
Nah inilah yang dapat saya bagikan keteman-teman, saya berharap kita bisa bijaksana dalam memilih sumber belajar yang tepat sehingga kita tidak kehabisan waktu hanya untuk klik sana sini cari informasi yang berserakan di banyak sumber .

Saya berharap bagi teman –teman yang serius mau memulai cari duit di bisnnis online bisa segera men-dapat  support dalam belajar dan berlatih . sehingga bisnis online anda selangkah lebih maju.
Ok  teman …….selamat belajar dan berpraktek  sukses bagi kita yang bersungguh-sungguh mengusahakannya.

1 comment:

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!