Jan 23, 2011

Kisah Sukses Adriyan Fitra Mendapatkan $1000 Perhari Dari Google Adsense

Google adsense di blog bisnis online
Kisah yang mengispirasi berikut saya ambil dari www.BisnisDavid.com atas seizin pemiliknya. Mas David adalah CEO dari Rahasia Website Pemula (RWP) tempat dimana saya menjadi member untuk belajar bisnis online. 

Kisah ini sengaja saya sherinkan keteman-teman pembaca kiranya dapat menjadi insfirasi dan memotivasi kita ( Newbie) yang baru belajar bisnis online. Kisah ini adalah hasil wawancara Mas Adrian Fitrah dengan Mas David dari RWP. Selamat membaca.

Adryan Fitra ; Penghasilan ribuan dollar per bulan dari internet
Adryan Fitra adalah salah satu member 'Link Davit' di Asian Brain yang tergolong sukses. Berkat kemauan kerasnya belajar, Mas Adryan sudah berani mengundurkan diri dari status karyawan pada bulan ke-4 belajar di Asian Brain.

Kini setelah belajar hampir setahun, Mas Adryan punya penghasilan ribuan dolar per bulan dari bisnis online. Kisarannya sekitar 5 digit dolar per bulan (≥10.000 dolar atau  sekitar 100 juta-an <Red.>)

Berikut hasil wawancara Saya dengan Mas Adryan :


1.Kapan dan bagaimana ceritanya mas Adryan tertarik bergabung di Asian Brain (AB)?
jwb :

Assalamualaikum wr. Wb. Pada tahun 2002 akhir saya pernah membaca di harian kompas tentang seorang wanita dari pinggiran bandung yang dapat menghasilkan uang dari internet yaitu bu guru anne ahira. Dan saat itu saya hanya berfikir pesimis dalam arti “ah dia mah emang karena jago bahasa iggris, sedangkan saya khan paling gak bisa bahasa inggris”. Lalu tidak lama setelah itu saya juga dapat email dari milis, saya sudah agak lupa nama milisnya itu yang menginformasikan tentang bu guru anne ahira ini, dan diemailnya menjanjikan bisnis kalau gak salah yang meng email itu ari darmala putra namanya. Maaf kalau saya salah. Dan bisnisnya itu FFPI namanya dan bukan asian brain. Dan orang tersebut terus mengirimkan email ke saya yang berisi motivasi-2 untuk menjalankan bisnis, dan dia tidak semata2 promosi. Dan kini saya tau ternyata itu adalah follow up. J dan saya juga ingin cerita bahwa saya sejak umur 8 tahun sudah menjalankan bisnis kecil-2an , dari jualan layangan, petasan, ternak ayam, dan juga menerima pesanan cd dan kaset pilihan. Hehehe

Jadi singkat cerita, saya kenal internet dari 1998, dan sampai tahun 2007 desember saya tidak pernah mengenal bisnis di internet, dalam arti saya hanya tau, tapi tidak pernah berniat untuk mempelajari hal tersebut. Lalu pada tahun 2007 bulan desember saya mendapat email dari senior yang merangkap guru saya yaitu pak davit J dari suatu milis yang menerangkan bahwa diinternet juga bisa buka toko , wah saya sangat tertarik sekali, dan juga pak davit ini katanya juga sudah punya toko offline dan juga toko online di bogor.. wow.. mendengar hal ini saya sangat interest sekali. oh iya saya juga sudah punya warnet pada may tahun 2007 dari uang hasil kerja saya sebagai karyawan. Dan saya selalu bercita-2 ingin mempunyai sebuah toko offline. 


Lalu langsung saja saya email ke pak davit ini, dan saya cerita saya tertarik dan ingin belajar bagaimana caranya. Lalu pak davit memberikan dua buah link ke pada saya , yaitu link dari asian brain dan link dari formula bisnis. J hm… saya sempat berfikir ber hari2. Asian brain bayarnya tiap bulan, formula bisnis bayarnya sekali saja. Tapi asian brain ini yang ngajar saya tau banget orangnya (tau dari Koran kompas maksudnya ) heheheh tapi yang fomula bisnis ini saya sama sekali belum kenal siapa orangnya. Kebetulan ada teman saya yang tertarik juga menjalankan bisnis online ini. Lalu saya bilang ke dia, bagaimana kalau saya gabung asian brain, kamu gabung formula bisnis, nanti kita lihat siapa yang lebih dulu mendapatkan hasil. Kata dia oke. 

Alhamdulillah akhirnya sekarang saya bisa memilih untuk masuk asian brain. Dan sebelum masuk asian brain saya benar-2 nol sekali dengan internet marketing ini, walau saya kenal computer dari umur 3 tahun J.

2.Apa yg mas Adryan dapatkan saat bergabung di Asian Brain (AB)?
jwb :

Setalah masuk ke asian brain saya pelajari semua yang ada dimodul, saya download , saya print, say baca dan saya praktekkan, karena saking interest sekali dalam waktu 3 hari saya sudah menguasai semua yang ada dimodul bulan pertama. Fuih… setelah menguasai semua kepala saya pusing dan banyak sekali pertanyaan yang ada dibenak saya. J akhirnya saya masuk ke forum lalu makin saya masuk ke forum , makin saya bingung, banyak sekali informasi yang saya dapatkan. 


Dan itu membuat saya menjadi tidak focus. Lalu saya mendapatkan suatu thread yang dibuat bu guru yang berisi flow chart dan penjelasan tentang cara berpenghasilan lambat. Wah dari sana saya mencoba untuk mempraktekkan apa yang ada di flowchart tersebut. Dan setelah bekerja beberapa hari kok tidak ada hasilnya yah. Hehehe maklum baru awal. Pengennya buru-2 ajah. Hehehe

3.Apa status Mas Adryan saat pertma kali gabung di Asian Brain (AB)?
jwb:

Status saya saat pertama kali gabung di asian brain adalah karyawan tetap disalah satu perusahaan Korea, dan mempunyai jabatan yang lumayan lah untuk orang seumuran saya. Hehehe . dan saya juga masih menjadi mahasiswa disalah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta. dan owner salah satu warnet dibintaro. Dan juga masih single waktu pertama kali gabung di asian brain. hehehe


4. Mas Adryan sudah pensiun dini sbg status karyawan saat usia muda. Bulan ke berapa belajar di AB mas Adryan berani ngundurin diri sbg karyawan?
jwb:

Saya mengundurkan diri dari perusahaan saya tersebut setelah 4 bulan berada di asian brain. Dan itu juga setelah berkonsultasi dengan guru saya bu anne ahira. Dan dia hanya berkata satu kata yang menurut saya itu artinya sangat besar sekali. Dia berkata seperti ini “kalau kamu mau menjadi FULL TIME INTERNET MARKETER kamu harus bisa jualan apa saja” ..lalu saya mencoba mempraktekkannya, dan alhandulillah berhasil. J

5. Kalo boleh tau berapa penghasilan Mas Adryan dari internet saat mutusin keluar sbg status karyawan (boleh juga angka kisaran)?
jwb:

Waktu saya keluar dari perusahaan, saya sudah berpenghasilan 4 digit USD per bulan (≥1.000 dolar atau  sekitar 10 juta-an <Red.>). Dan saya yakin itu baru awal dari perjalanan saya.

6. Kalo boleh tau berapa penghasilan Mas Adryan rata2 per bulan saat ini (boleh juga angka kisaran)?
jwb:

Untuk saat ini saya sudah bisa mencapai 5 digit USD (≥10.000 dolar atau  sekitar 100 juta-an<Red.>).

7. Program apa yg menarik menurut Mas Adryan saat ini dari bisnis online?
jwb:

Untuk saat ini yang menarik adalah program pay per sale (salah satu bentuk program affiliate <Red.>), dan juga membangun komunitas. Karena bila anda bisa membangun komunitas seperti facebook atau asian brain, maka kalian akan bisa menjual apa saja tanpa promosi berbayar. J

8. Apa tantangan terberat kalo kita ingin meraih sukses di bisnis online?
jwb:

Fokus, Praktek, Konsisten, mau belajar (baik mempelajari hal yang baru, maupun belajar dari kesalahan yang lalu). Itu adalah hal terberat. Bila anda dapat menguasai semuanya, Saya yakin , kesuksesan ada didepan anda.


9. Apa saran Mas Adryan untuk para pemula yg mau mulai menekuni bisnis online?
jwb:

untuk para pemula, saran saya adalah bila anda memang benar-2 serius untuk menjadi PEBISNIS ONLINE, silahkan masuk Asian Brain dan pelajari semua apa yang diajarkan, karena rugi bila anda tidak serius karena anda sudah bayar. Ingat kata-2 saya, dan pertanyaan pak davit diatas yaitu BISNIS ONLINE , bukan kerjaan online. Jadi anda harus sudah siap mental menjadi Pebisnis , bukan pekerja.


Pebisnis itu , bulan ini rugi, bulan depan rugi , itu biasa, kalau pekerja bulan ini rugi bulan depan rugi itu aneh, karena pekerja pasti untung terus, tapi ingat 9 dari 10 orang kaya itu adalah pebisnis bukan pekerja, karena pebisnis itu uang bekerja untuk mereka, tapi pekerja itu mereka bekerja untuk uang. Jadi mindset anda sebaiknya dari awal sudah dilatih, bahwa anda itu PEBISNIS bukan PEKERJA. Jadi itu saja mungkin dari saya. Bila ada kata-2 yang kurang berkenan mohon dimaafkan, karena salah itu datangnya dari saya, dan yang benar itu datanya dari allah semata. Wass.
 
=================================
Berikut adalah cuplikan bukti Cek Google adsense yg diterima Mas Adryan(Jumlahnya $ 1.615 atau sekitar Rp. 16 Jutaan pd Bulan Nopember 2008) :

Komisi Google adsense

Klik gambar di atas untuk melihat gambar aslinya di Blog Mas Adyran. Atau anda bisa lihat pada link berikut : http://adryanfitra.com/bisnis-internet-adsense

Silahkan anda beri komentar atau sekedar salam kenal ke Mas Adryan di blog Beliau. Katakan anda tahu dari Davit-AB.

Jika anda pikir Mas Adyran Jago Bahasa Inggris untuk mendapatkan penghasilan dollar, ternyata beliau mengaku tidak terlalu pintar. Bahkan dia akui Bahasa Inggris adalah kelemahannya. Beliau menerapkan teknik yg diajarkan Bu Guru Ahira untuk bisa membuat tulisan dalam Bahasa Inggris meski kita tidak terlalu pintar Berbahasa Inggris.
Anda bisa lihat teknik yg diuraikan Mas Adyran pada link berikut :http://adryanfitra.com/cara-merubah-konten-artikel

Dalam perkembangannya setahun kemudian, Mas Adryan sudah bisa berkreasi membuat artikel dalam Bahasa Inggris yg merupakan hasil copy-edit dari tulisan orang lain. Penghasilannya sudah mencapai $ 1000 per Hari dari Google Adsense.
Woowwww.........pantastis. Semoga kisah ini bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!