Feb 27, 2011

Cara Daftar Untuk Membuat Account PayPal

Sudahkah anda  memiliki account di PayPal. Jika anda seorang yang sering men cari duit secara online di internet, maka wajib rasanya memiliki account di paypal, karena cara yang umum dilakukan untuk bertransaksi di internet salah satunya adalah dengan menggunakan PayPal. Jadi permudah dan amankan transaksi (mengirim,menerima uang ) yang anda lakukan di internet serta dapatkan kepercayaan dari mitra bisnis anda dengan memiliki account di www.PayPal.com .

Persyaratan umum
Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :
1).  Alamat email = Sebagai username account PayPal anda nantinya
2).  Rekening bank atau Kartu kredit = Yang akan digunakan untuk menjadi Terverifikasi /
Verified dan untuk dapat Withdraw (Menarik Saldo PayPal) pada saat anda butuhkan

Urutan langkah cara mendaftar
Sebelum mulai mendaftar, siapkan data-data anda untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (Pastikan biodata/identitas yang akan anda isikan di formulir pendaftaran sama dengan data pada kartu kredit/rekenig bank anda), bila tidak ada kartu kredit siapkan rekening bank  untuk verifikasi menggunakan rekening bank local

1. Kunjungi/masuk di situs PayPal
Silahkan kunjungi situs resmi paypal di www.PayPal.com

2. Klik Sign Up Today untuk mendaftar
Tempatnya cukup banyak, lihat saja kata Daftar di halaman depan PayPal. Anda dapat mengklik salah satunya untuk memulai.

3. Pilih Negara dan bahasa.
Selanjutnya perhatikan disebelah kiri atas halaman ( home Page ) ada pilihan negara, karena anda di Indonesia pilih Indonesia. Anda juga dapat merubah bahasa ke Bahasa Indonesia.

4. Pilih jenis account
Lalu pilih tipe account yang anda inginkan sesuai
Kebutuhan. Pilihannya ada tiga yaitu : personal, primer dan bisnis
ü  Personal ( pribadi ) untuk perorangan yang berbelanja secara online.
ü  Primer bagi perorangan yang membeli dan menjual secara online
ü  Bisnis untuk para pedagang/bisnisman yang melakukan bisnis dengan menggunakan nama kelompok atau perusahaan.

5. Isi biodata/ identitas
Selanjutnya masukan informasi anda seperti Email, Nama, Alamat, Telp, dll (Pastikan
Nama, Alamat, Telp yang anda isi untuk pendaftaran sama dengan data rekening bank atau kartu kredit anda) dan sama dengan kartu identitas seperti KTP atau SIM.
Email yang anda masukan akan menjadi user name PayPal anda untuk login atau
bertransaksi menggunakan PayPal kemudian
Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter
Isi nama anda sesuai dengan data rekening bank atau kartu kredit anda
§  Jika nama anda 2 suku kata, contoh Muhammad Idrus : maka kolom First name (Nama depan) diisi Muhammad dan kolom Last name (Nama belakang) diisi Idrus
§  Jika nama anda 3 suku kata, contoh Muhammad Idrus Ramadhan : maka kolom First nam (Nama depan) diisi Muhammad, kolom Middle name (Nama tengah) diisi Idrus, dan kolom Last name (Nama belakang) diisi Ramadhan
§  Jika nama anda hanya 1 suku kata, contoh Saribulan : maka kolom First name (Nama depan) diisi Saribulan, dan kolom Last name (Nama belakang) cukup diisi tanda koma ,

Contoh cara penulisan Nomor telepon yang benar : 02177755666 atau 021-77755666 atau 62-21-77755666 atau 08143456402
Masukan Nomor kartu kredit anda yang akan digunakan untuk memasukan dana ke account PayPal anda, Jika anda tidak ingin memasukan data kartu kredit anda sekarang hilangkan tanda centang pada bagian Hubungkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (dianjurkan) / Link my credit card so I can start shopping right away (recommended), anda dapat memasukan data kartu kredit anda kemudian setelah login di halaman Rekening saya / My Account
Periksa lagi dan pastikan Nama, Alamat, Telp yang anda isi sesuai dengan data rekening bank atau kartu kredit anda, jika sudah yakin tekan Setuju dan buat rekening / I agree, create my account.

6.Konfirmasi email
 Anda akan menerima email konfirmasi bahwa anda telah mendaftar dan untuk
mengaktifkan account PayPal, buka inbox email anda, lihat email dari PayPal tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya, untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut. Selanjutnya anda akan dibawa ke situs PayPal lagi, ikuti langkah selanjutnya Selesai, selamat anda telah memiliki account PayPal!
Anda sudah dapat menggunakan account PayPal anda sekarang juga
Sebagai tambahan ,seseorang diperbolehkan memiliki hingga 2 account PayPal sesuai keperluan, yaitu 1 account tipe Pribadi atau Personal ditambah 1 account tipe Primer atau tipe Bisnis. Contoh anda sudah memiliki 1 account tipe Primer untuk keperluan jual beli online anda, dan ingin membuat 1 account lagi untuk keperluan pribadi seperti untuk berbelanja agar terpisah dari account utama ( Primer atau Bisnis ) yang untuk berjualan atau berbisnis. Account tipe Pribadi atau Personal mempunyai keuntungan potongan fee ( biaya administrasi ) lebih rendah. Untuk membuat account PayPal 1 lagi dengan tipe yang berbeda anda dapat mengulang langkah pendaftaran diatas, gunakan data diri Nama, Alamat dan Telp yang sama, tetapi gunakan Email dan Rekening Bank/Kartu Kredit yang berbeda.
Sekarang anda sudah mempunyai account PayPal yang belum Terverifikasi / Unverified
untuk melakukan pembelian online, mengirim uang ke account PayPal lain atau menerima uang dari account PayPal lain dengan limit terbatas.

Untuk menghilangkan batas limit Account paypal anda harus menjadi Terverifikasi / Verified ( alamat anda sudah di cek oleh PayPal untuk alasan keamanan) dengan cara mengikuti Langkah menjadi Terverifikasi / Verified..Jika butuh informasi tambahan silahkan kunjungi situs www.paypalindonesia.com dan dapatkan informasi pengalaman dari komunitas paypal Indonesia. Ada banyak informasi praktis dari pengalaman banyak orang menggunakan PayPal dalam bertransaksi di internet.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!