Jun 26, 2011

Inilah Traffic Yang Meguntungkan

Traffic bagi sebuah web/blog merupakan roh yang menghidupkan sebuah blog.  Sebagus apapun design,pernik suatu blog tapi jika tidak memiliki traffic maka blog tersebut tidak ubahnya sebagai kuburan.

Setiap Webmaster ketika membagun sebuah web/blog  sesalu memperhitungkan hal yang satu ini. Yaitu bagaimana mendesign sebuah web/blog yang dapat mendatangkan traffic bahkan komversi penjualan ( Blog SEO Friendly ).

Tetapi walaupun demikian terkadang ada web/blog yang memiliki traffic yang berlimpah tetapi earning yang terjadi justeru sangat kecil. Artinya jumlah traffic masuk tidak berbanding lurus dengan penghasilan yang yang diperoleh dari web/blog tersebut.

Tentu ini perlu di pertanyakan mengapa, apa yang terjadi,
Perlu di ingat bahwa traffic yang masuk ke sebuah blog itu datangnya bisa dari berbagai sumber dan dengan motif yang berbeda-beda.Inilah ulasan singkat dari Smart Bisnis Online tentang beberapa sumber traffic:

1. Traffic langsung
Traffic langsung adalah traffic masuk yang berasal dari sesorang mengetik alamat URL di toolbar navigator browsernya. Traffic seperti ini bisa diperoleh jika URL blog sudah terkenal karena sering disosialisasikan di banyak media. Blog yang masih seumur jagung kemungkinannya masih sulit memperoleh traffic seperti ini.

2. Traffic dari sebuah  link
Adalah Traffic masuk yang bersumber dari back link yang tertanam di suatu tempat di luar blog. Link ini bisa berasal dari artikel yang disisipi URL Blog target, ankor teks di suatu artikel atau komentar blog, link referral dan yang berasal dari link di iklan.

Traffic ini bisa sangat besar jika artikel  yang di tempati link tersebut benar-benar sangat berkualitas, konten yang bikin penasaran pembaca dan atau menawarkan solusi di link yang di rujuk, Di submit di media yang trafficnya besar seperti social media, blog direktori, artikel direktori dll

3. Traffic organic
Adalah traffic yang datang dari mesin pencari. Seseorang  mengetik suatu kata kunci tertentu dan mesin pencari mengarahkan ke alternative sumber yang bisa di kunjungi.

Traffic seperti ini sangat di butuhkan oleh blog terutama yang berorientasi bisnis. Hal ini dapat di maklumi karena traffic ini berasal dari  orang yang sedang mencari  informasi.

Ini adalah traffic yang di targetkan  oleh pemilik blog yang berpotensi menghasilkan konversi. Dalam banyak kesempatan para webmaster menggunakan banyak waktu dan pikiranya untuk memaksimalkan mesin pencari ini ( teknik SEO ) dengan tujuan  mendatangkan traffic yang sebanyak banyaknya.

4. Traffic Semu
Ini adalah traffic yang datang dari pertukaran traffic yang di selenggarakan oleh suatu situs pertukaran traffic.

Disebut semu karena yang datang ke blog bukanlah manusia pencari informasi tetapi robot, mesin yang di program untuk membalas kunjungan suatu member yang melakukan surfing di situs penyedia program pertukaran traffic.

Traffic yang mana yang menguntungkan ? sudah jelas traffic 1,2 dan 3. Tetapi dengan melakukan teknik SEO traffic organic dari mesin pencari jauh lebih menguntungkan.

Selain gratis yang datang benar-benar pengunjung yang mencari informasi yang tersedia di blog anda. Jadi maksimalkan sumber traffic yang satu ini.

2 comments:

  1. gmn ya supaya bsa mendatangkan trafik yg berlimpah per harinya

    ReplyDelete
  2. Kalau punya website gimana bisa mendatangkan traffic berlimpah tiap hari agar kita bisa punya penghasilan.

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!