Oct 14, 2012

Cara Memperoleh Link Produk Di ShareAsale


Pada postingan sebelumnya BBO telah menurunkan tutorial cara memilih produk atau merchant di shareasale. Sekarang BBO melanjutkan postingan tutorial cara memperoleh link produk. Ok Baca terus…!

Ketika pendaftaran anda di salah satu merchant telah di approve, sekarang saatnya untuk mendapatkan link produk sehingga anda dapat melakukan promosi dengan menggunakan link tesebut. 

Di shareasale setiap affiliate mendapatkan kode ID ( contoh tertulis seperti ini : ID#123456 ) ketika seseorang di approve yang terkirim melalui email pemberitahuan. Kode inilah yang menjadi identitas anda yang selalu muncul di setiap link produk yang anda buat.

Bagaimana cara memperoleh link produk ?

1. Untuk memulai silahkan log in keakun anda ( klik affiliate log in ) untuk masuk !
2. Selanjutnya klik menu LINKS dan lihat pilihan yang tersedia ( Ada dua pilihan untuk mendapatkan link yaitu : get a link/banner dan create custom link )

Pilihan pertama mengarahkan anda membuat link berupa teks link atau banner link. Ini pilihan instan dengan segala atribut di dalamnya.

Pilihan yang kedua mengarahkan anda membuat link yang di customize.  Cara ini memerlukan pengaturan lanjutan hanya saja link yang terbentuk lebih pendek dan lebih social media friendly.

Dari menu link ini pula anda dapat memperoleh banyak sumber daya yang dapat anda gunakan 
mempromosikan produk anda. Ambil sesuai keperluan
Ok sebagai awal kita mulai saja dengan cara yang pertama

3. Klik  GET A LINK/BANNER,  selanjutnya muncul halaman dan form yang harus di isi


4. Lengkapi form tersebut :
Specific Merchant:  pilih merchant yang ingin anda buat affiliate linknya ( catatan:  daftar pilihan yang tersedia di form ini secara otomatis baru ada satu yaitu shareasale.com. Daftar inI berisi merchant atau produk yang anda pilih dan menaprove anda sebagai affiliate ). Karena sekarang kita akan membuat affiliate link di shareasale.com (shareasale.com  sebagai produk yang dapat di promosikan dengan program iklan Pay Per Lead ) maka klik saja teks yang muncul di daftar pilihan tersebut, yaitu shareasale.com


Search for a Merchant : Jika sudah ada merchant yang anda pilih di form pertama biarkan saja ini kosong
Merchants in:   biarkan saja seperti yang sudah tercantum di form itu
Show:  biarkan saja seperti yang sudah tercantum di form itu
Relationship Status:  biarkan saja seperti yang sudah tercantum di form itu
Create Downloadable Text File:  bisa /tidak di ceklis

Sebenarnya , jika sebelum membuat link produk  ini pendaftaran anda telah di approve oleh suatu merchant maka  form -form diatas akan terisi secara default ketika form pertama anda klik nama merchant/produk yang ingin anda buat link produknya.

Selanjutnya perhatikan tabel di bawah form yang baru anda isi !


Pada table tersebut terdaftar nama produk/merchant yang telah anda  pilih dengan segala informasi status yang terkait dengan pilihan tersebut.

·     Jika bawah tabel  tersebut di atas muncul tanel yang berisi teks link , anda dapat memilih jenis teks link yang ingin anda gunakan. Lihat perbedaan ada anchort teks dan kalimat yang menyertainya. Silahkan klik Get HTML Code  untuk mendapatkan scrip HTMLnya. Copy dan Paste di tempat anda mempromosikan link tersebut ( halaman blog atau di tempat lain )

·     Tetapi jika di bagian bawah tidak muncul tabel yang berisi link teks, SILAHKAN klik nama produk ( contoh : shareasale.com-47 ) yang ada pada tebel daftar produk di atas untuk menuju pintu masuk memperoleh teks link . Hasilnya seperti ini


5. Klik get link  dan selanjutnya muncul halaman seperti ini :

Dihalaman ini  tertera jumlah teks link dan banner  yang dapat anda pilih

6. Untuk link teks silahkan baca baik-baik pilihan kalimat ( anchort teks ) yang menurut anda lebih komunikatif atau relefan dengan blog anda.  Selanjutnya klik Get HTMLCode untuk mendapatkan code script HTML nya.

Contoh teks linknya seperti ini :

Sekedar tambahan dari sini pula anda dapat memilih banner : klik banner dan pilih ukuran banner yang sesuai dengan ruang yang akan anda tempatkan banner tersebut. Klik gambar/bannernya untuk mendapatkan  scrip HTMLnya

Kopi dan paste scrip di blog atau di manapun anda ingin tempatkan link tersebut.

Contoh banner :


7. Selesai …… anda sudah mendapatkan link produk.

Sekarang saatnya anda mengoptimasi blog/page  yang berisi link produk tersebut.  Semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda. Sekedar informasi postingan berikutnya tentang cara membuat custom link produk di shareasale.com.

Jangan ragu menyampaikan saran atau tanggapan atas tutorial ini dengan menulis di kolom komentar. Kontribusi anda sangat membantu meningkatkan kualitas postingan berikutnya.

SUKSES selalu untuk kita yang mau berusaha maksimal. OK



Catatan
v    Dapatkan VIDEO GRATIS Tentang program affiliate marketing DI SINI



1 comment:

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!