Nov 14, 2012

6 Faktor Penentu Keberhasilan Mengikuti Survey Online Dibayar


paid survey online
Survey online di bayar adalah salah satu program make money online yang bisa di ikuti oleh kita yang berminat mencari duit di internet. Ada banyak penyedia program yang bisa di tempati bergabung untuk memulai program  survey online.  

Setelah mengikuti program ini saya bisa menyimpulkan bahwa keberhasilan mengikuti program ini sangat tergantung frekwensi  mendapatkan undangan survey dari penyedia layanan survey. Mereka menyeleksi responden berdasarkan kesesuaian kriteria dengan jenis survey yang tersedia. Beberapa faktor yang menentukan tingkat keberhasilan mengikuti survey online adalah seperti di bawah ini:

1. Latar belakang pendidikan: memiliki tingkat pendidikan yang baik misalnya sarjana bagaimana pun akan lebih muda memahami setiap option yang ada pada angket survey yang di tawarkan. Walaupun ini sifatnya relatif, tetapi memang ada beberapa jenis survey online yang sangat terkait dengan program pendidikan, layanan pendidikan dan tingkat pendidikan.

2. Latar belakang keluarga: jumlah anggota keluarga, umur, jenis kelamin , posisi dan otoritas anda dalam keluarga biasa menjadi salah satu criteria yang di persyaratkan untuk bisa mengikuti suatu survy online. Jika kebetulan hal yang terkait dengan keluarga ada yang memenuhi syarat maka anda dapat melanjutkan menyelesaikan survey.

3. Jenis pekerjaan ( aktifitas ): pada dasarnya semua jenis pekerjaan bisa menunjang dan diterima sebagai criteria yang memenuhi syarat. Namun pengalaman selama ini menunjukkan hanya beberapa jenis pekerjaan saja yang banyak di tanyakan dan menjadi syarat di terima tidaknya mengikuti survey online.

Jenis-jenis pekerjaan yang yang sering muncul dan memiliki banyak pilihan survey adalah yang berkaitan dengan : periklanan, pemasaran, teknologi informasi, pendidkan dan perbankan . Mungkin karena jenis pekerjaan tersebut didukung oleh perusahaan besar yang berskala global minimal nasional dan aktif membangun citra di mata konsumennya.

Anda yang memiliki latar belakang pekerjaan tersebut berpotensi besar mendapatkan undangan survey yang bukan hanya frekwensinya tinggi tetapi juga nilai survey online  yang diselesaikan juga besar. Jenis-jenis pekerjaan lain tetap ada namun jumlah dan nilainya tidak terlalu besar sehingga di butuhkan waktu relative lama untuk mendapatkan nilai yang besar( pay out 

4. Pengalaman menggunakan suatu produk atau jasa:  Bagi anda pengguna suatu produk atau jasa yang terkait dengan kategori pekerjaan di atas akan sangat baik dan mendukung  keikutsertaan anda berpartisipasi dalam program survey online. Ada banyak survey online yang menayakan pengalaman menggunakan suatu produk tertentu seperti: barang elektronik, computer, smartphone, kendaraan mobil dan motor, jasa layanan perjalanan/travel, maskapai penerbagan, produk dan jasa perbankan serta restoran.

5. Penghasilan : penghasilan anda dan keluarga sangat berpengaruh pada kemampuan belanja anda terhadap suatu jenis produk dan jasa.  Memiliki penghasilan pada angka tertentu dapat pula menjadi indicator kecenderungan belanja pribadi dan keluarga.  Orang dengan penghasilan di atas rata-rata memiliki pengalaman belanja,  konsumsi , dan penggunaan  berbagai jenis produk atau jasa yang bisa jadi produk atau jasa tersebut relevan dengan option yang ada pada survey online.

6. Daerah tempat tinggal: beberapa survey online mempersyaratkan daerah tempat tinggal pada calon respondennya. Hal ini berkaitan dengan jenis survey yang biasanya mengarah pada pengembangan suatu produk atau jasa di daerah tertentu. Pencarian informasi tentang tingkat kepercayaan konsumen dan citra suatu produk /jasa yang sudah beredar di pasar pada daerah tertentu.

Berdomisili di daerah yang  menjadi target pasar jelas lebih menguntungkan dari segi peluang mendapatkan jenis survey online tertentu.  Kota besar, ibukota Negara atau provinsi dengan tingkat kemajuan ekonomi dan pembangunan tinggi jelas berpeluang lebih baik dari responden di tempat lain. Beberapa perusahaan survey online bahkan mempersyaratkan respondennya hanya pada orang yang bertempat tinggal di suatu Negara atau kawasan tertentu.

Nah jika anda memenuhi beberapa faktor di atas itu berarti anda berpeluang besar untuk mendapatkan undangan survey online dengan jumlah dan frekwensi yang besar serta nilai yang tinggi. Jika itu terjadi maka anda akan melaju lebih cepat untuk memenuhi jumlah dan target minimum untuk pay out.  Tergantung aturan yang di terapkan oleh masing-masing penyedia survey online yang anda ikuti.

Saya berharap informasi ini dapat memberi gambaran umum dalam mengikuti suatu program survey online. 

1 comment:

  1. Pada dasarnya pengalaman dan kepemilikan menggunakan berbagai macam produk dan jasa serta pengalaman kehidupan ( interaksi dalam komunitas ) sangat membantu dan memperbesar peluang anda sebagai orang yang kualified pada suatu survey tertentu.

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!