Nov 16, 2012

Meraih Untung Di Cyber Monday


Menurut wikipedia: Cyber ​​Monday adalah istilah pemasaran untuk hari Senin segera setelah Black Friday  dan Thanksgiving Day di Amerika Serikat. Sebuah momen belanja yang diciptakan oleh perusahaan untuk membujuk orang berbelanja online. Istilah ini pertama kali di gunakan pada tanggal 28 November 2005 di sebuah siaran pers Shop.org berjudul "'Cyber ​​Monday' Cepat Menjadi Salah satu Hari Belanja Online Terbesar  Tahunan"

Sejak saat itu cyber Monday telah berubah menjadi hari senin dimana penduduk Amerika serikat banyak berbelanja secara online di internet.  Dukungan perusahaan pengecer online yang banyak melakukan promosi dan diskon besar-besaran membuat momen belanja online ini di gunakan semaksimal mungkin untuk mendapatkan produk pavorit dengan harga terbaik.

Data dan fakta
Sejak tahun 2005 saat cyber monday pertama kali di perkenalkan dan tahun-tahun berikutnya pengecer online mendapatkan penjualan yang terus meningkat. Shop.org (asosiasi untuk pengecer online ) mencatat pertumbuhan penjualan sebesar ( dalam satuan milyar US dollar :

2006: $610, 2007: $730, 2008: $846, 2009: $887, 2010: $1,028 dan 2011: $1,251
Jika di konversi dalam persentase penjualan diperoleh:
2006: N/A, 2007: 20%, 2008: 15%, 2009: 5%, 2010: 16 %dan 2011: 22%

Dalam tiga tahun terakhir menunjukkan pertumbuhan yang terus menigkat. Bagaimana dengan tahun 2012 ini kita tunggu saat cyber Monday tiba yang jatuh tepat pada tanggal 26 November 2012.

Sebelum cyber monday ada momen belanja yaitu:

· Thanksgiving Day (Nov. 25)
· Black Friday (Nov. 26)

Dan sesudahnya masih ada lagi yaitu:

·  Green Monday (Dec. 13)
·  Free Shipping Day (Dec. 17)

Ketika memasuki bulan Desember semua momen belanja sudah lebih bertema Christmas and happy new year.  

Bagi pemasar affiliasi terutama yang baru informasi ini sangat bermanfaat untuk mulai berinvestasi dan meningkatkan volume penjualan bisnis onlinenya. 

Sebelum masuk bulan November  persiapan sudah harus di mulai seperti :
·   Riset produk,
·   Beli domain,
·   Membangun blog,mini ste atau toko online,
·   Mempublis,
·   Optimasi ( SEO off page ) dan
·   Promosi.
Sehingga pada saat yang tepat blog, mini site atau toko online anda online, terindeks oleh mesin pencari dan siap bekerja untuk anda.

Jadi paling tidak hari-hari seperti sekarang semuanya sudah online dan  sedang terus  di optimasi hingga bisa mencapai posisi yang baik di halaman hasil pencarian mesin pencari.

Semoga di momen cyber monday ini para pemasar online dapat meraih keuntungan maksimal bahkan hingga menjelan natal dan tahun baru.

Kita berharap kita semua tutup tahun dengan grafik pertumbuhan yang meningkat dan dengan keuntungan bisnis online yang maksimal.
Selamat berjuang semoga momen cyber Monday benar-benar dapat membuat keuntungan bagi bisnis online anda.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!