Nov 22, 2012

Cara Membuat Tracking ID di Amazon

MembuatTracking ID amazon
click untuk informasi lebih banyak

Taracking ID adalah kode affiliasi yang dibuat pada saat anda di approve sebagai affiliate di amazon dengan kode unik didalamnya yaitu untuk Diluar US berakhiran-20. Jadi sejak awal sebenarnya masing-masing dari affiliate sudah memiliki tracking ID. Kode unik  yang menjadi penanda dan  menjadi identitas anda sebagai affiliate diamazon.

Ketika link affiliasi anda diklik oleh seseoarang kemudian menghantarkannya ke amazon untuk berbelanja, system dan mangemen amazon akan secara otomatis membacanya sebagai upaya anda mendatangkan pembeli sehingga anda layak memperoleh biaya iklan yang besar presentasenya disesuaikan dengan patokan yang telah ditetapkan oleh manegemen amazon.

Selain itu dalam perkembangannya terkadang kita masih dapat membuat custom tracking ID untuk suatu produk tertentu yang kita promosikan. Ini bertujuan untuk membuat pengenal pada produk yang mendatangkan penjualan. Dengan demikian  kita akan tahu produk mana yang menghasilkan penjualan atau penjualan yang kita lakukan dapat di lacak sumbernya.

Bagaimana cara membuat custom tracking ID? Silahkan baca terus tutorial di bawah ini.


1. Log in di akun amazon associate anda
2. Klik Account settings

Amazon tracking ID

3. Klik Manage your tracking IDs

tracking ID amazon

4. Klik tombol Add Trackig ID

Tracking ID amazon

5. Tulis kode ( teks dan angka) yang ingin anda jadikan tracking ID di dalam form Find and a tracking ID  kemudian klik tombol search tepat di bawah form.

Tracking ID amazon

6. Hasilnya bisa dua kemungkinan yaitu tracking ID anda tersedia atau tidak tersediah. Jika tidak tersediah, hasilnya seperti ini:

Membuat tracking ID amazon

Anda bisa mengulangi membuat teks yang anda inginkan atau langsung memilih alternative yang di rekomendasikan oleh amazon. Silahkan pilih kode yang anda inginkan, kemudian klik tombol Use selected.


Membuat tracking ID amazon

Hasilnya tampak pada gambar di atas. Yaitu pernyataan “ Congratulations", tracking ID yang ada pilih tersediah. Klik tombol Continue untuk menyelesaikan proses pembuatan custom tracking ID anda.

Sekarang anda telah memiliki custom taracking ID.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan nya.



Dapatkan PENAWARAN BESAR Dengan 

Harga Discount dari amazon.com 




No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!