Dec 14, 2012

10 Referensi Belajar Blogging & Pemasaran Internet


Belajar adalah aktifitas yang tidak boleh berhenti karena Setiap kita adalah mahluk pembelajar. Sebagai blogger belajar adalah penting untuk terus mengembangkan wawasan dan peningkatan kompetensi di ceruk kita masing-masing. Dalam kaitan itulah sumber belajar adalah salah satu faktor yang turut mendukung keberhasilan kita mendapatkan suatu pengetahuan .
Belajar blogging dan pemasaran internet
Diluar sana ada banyak web/blog yang menyediakan informasi tentang blogging dan pemasaran internet, tetapi menemukan web/blog yang memiliki otoritas tinggi di bidang tersebut adalah hal yang bisa membuat perbedaan besar pada hasil yang anda dapatkan. Selain itu mengetahui alamat web/blog yang di maksud akan menghemat waktu dan tenaga melakukan browsing hanya untuk mendapatkan informasi yang anda cari.

Di bawah ini adalah beberapa sumber belajar yang saya rekomendasikan sebagai referensi belajar blogging dan pemasaran intenet. Mereka saya rekomndasika Karena memang di sana tersedia informasi serta di dudukung oleh admin blog yang memiliki otoritas, pengetahuan dan keahlian di bidang blogging dan pemasaran internet. 

Inilah 10 website yang dapat di tempati belajar blogging dan pemasaran internet


      1. SPN ( Site Pro News )
Situs ini merupakan direktori berita online yang banyak menyajikan berita dan artikel tentang SEO, blogging, perkembangan teknologi internet, search engine, social media dan pemasaran internet. Artikel dan berita yang di tampilkan selalu up to date berasal dari nara sumber ahli di bidangnya masing-masing.  Situs ini merupakan sumber daya gratis yang membantu anda mengetahui dan memahami banyak hal.

      2. Problogger.net
Situs yang di bangun dan di kembangkan oleh Darren Rowse ini merupakan sumber daya yang kaya dengan berbagai tip-tips blogging mulai dari tingkat dasar sampai master dan monetize blog untuk mencari uang dengan bisnis online. Anda akan mendapatkan pengetahuan yang segar tentang blogging. Darren adalah penulis beberapa buku tentang blogging. Anda dapat melihat beberapa bukunya yang di jual di amazon.com. Pastikan anda berlangganan dengan newsletter nya untuk mendapatkan materi belajar blogging darinya.

      3.  Master Google Blog
Master google blog di bangun oleh Ali Husaeni seorang ahli SEO dan pemasaran internet. Di blog ini anda akan mendapatkan tips SEO yang selalu segar dan up to date. Mereka selalu melakukan riset untuk mendapatkan solusi SEO bagi setiap cliennya. Kita yang berlangganan dengan mereka juga akan kecipratan tips SEO secara gratis.

      4.  Hubpro.com
Ini merupakan website penyedia layanan tool analisis pemasaran. Menyediakan berbagai tips SEO dan pemasaran internet dalam bentuk free ebook yang dapat di download oleh membernya. Silahkan mendaftar jadi member untuk mendapatkan tips belajar blogging, pemasaran internet dan social media.

      5.  Ezine article Blog
Blog ini menyajikan informasi  dari berbagai topic secara luas. Anda akan belajar banyak tentang tips dan trik menulis yang benar. Saya banyak belajar tips menulis artikel dari newsletter yang di kirim secara berkala setiap minggu. Berlangganan dengan newsletter mereka berarti anda akan mendapatkan bacaan gratis yang berkualitas dari penulis professional.

      6. Youngprepro.com
Blog ini di bangun oleh Bamidele Onibalusi, seorang penulis lepas yang banyak mendapatkan pesanan penulisan konten blog dari banyak blogger yang menjadi cliennya. Dia juga merupakan penulis tamu yang produktif di banyak blog dengan otoritas tinggi. Anda akan mendapatkan tips menulis konten yang berkualitas dengan menjadi pelanggan di newsletternya.

      7. DailyBlogTips.com
Daniel Scocco adalah admin yang berada di belakang pertumbuhan dan perkembangan blog dailyblogtips. Dari blog ini anda dapat menemukan berbagai artikel yang berisi tips SEO, blogging, monetize blog, pemasaran internet, social media dan pelatihan menulis konten blog. Daniel Scocco adalah pelaku make money online melalui monetize blog. Jadi apa yang di share merupakan pengalaman nyata.

      8. Jokosusilo.com
Ini adalah salah satu blog bisnis online yang banyak di kunjungi oleh pengguna internet di Indonesia. Setiap artikel yang di posting selalu ramai dengan komentar. Di sini anda dapat bembaca banyak tips blogging, artikel pemasaran, tool marketing, Tips SEO dll. Joko susilo juga memiliki banyak ebook yang dapat di gunakan untuk memulai dan membangun bisnis online. Hanya saja ebook tersebut tidak gratis. Anda harus membelinya atau menjadi affiliate untuk berbagai produk ebook tersebut. Rata-rata blogger dan pemasar internet di Indonesia mengenal blog ini.

      9. Rahasia website Pemula.com
Rahasia Website pemula adalah sebuah produk berupa ebook dan video tutorial yang menjelaskan tentang cara membangun bisnis online dari awal bagi pemula, blogging, SEO, advertising dan pemesaran internet. Ada banyak materi yang baik dan cocok dengan anda yang benar-benar gaptek tetapi mau belajar bisnis online. Selain itu RWP juga menyelenggarakan kelas off line terutama di kota-kota di jawa bagi setiap membernya. Ini sangat baik untuk mengintensifkan belajar bisnis online dari mentor yang ahli melalui belajar face to face. Setiap membernya juga mendapatkan newsletter setiap minggu tentang berbagai informasi blogging, motivasi dan pemasaran internet. Kunjungi alamat rahasia Website pemula di sini.

      10. Cafebisnis.com
Ini adalah salah satu blog yang memiliki informasi tentang blog, blogging dan affiliate program. Beberapa tips dan trik make money online dan pemasaran internet anda akan dapatkan di blog ini. Hanya saja tidak semua informasinya gratis, sebagian hanya tersedia untuk member premium.

Saya sendiri adalah pelanggan dari mereka semua. Setiap menggu selalu ada saja kiriman news dari mereka apalagi jika ada postingan baru di blog tersebut. Ada banyak manfaat yang di peroleh seperti :

1. Sumber daya belajar gratis tentang blogging dan pemasaran interbet
2. Sumber informasi tentang beberapa tools dan software baru yang dapat di gunakan dalam melakukan pemasaran di internet.
3. Anda akan mendapatkan inspirasi untuk postingan anda di blog.

Nah silahkan gunakan sumber daya belajar blogging di atas sebagian atau semuanya, tergantung kebutuhan anda. Sebagian dari mereka adalah benar benar gratis. Untuk mendapatkan layanan mereka anda hanya perlu mengunjungi situs mereka melihat kedalam dan mendaftar jadi pelanggandi newsletter mereka.Cukup simple untuk mengambil manfaat yang sangat besar.

6 comments:

  1. Saya ke TKP satu pe satu Kak.
    agar proses belajar saya menjadi lebih baik.
    terima kasih

    ReplyDelete
  2. @dwi saputra, terima kasih sudah berkunjung ke blog bisnis online. Selamat belajar semoga cepat sukses dalam pembelajarannya.

    ReplyDelete
  3. Kebteulan masih tahap belajar ngeblog dan cari duit dari blog.

    ReplyDelete
  4. @Berita Terbaru trims sudah berkunjung ke blog bisnis online. Selamat belajar dan semoga anda bisa bisnis onlinenya sukses seiring dengan proses belajarnya yang intensif.

    ReplyDelete
  5. Mungkin bisa ditambahkan searchenginejournal.com Salah satu yang terbaik menurut saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @bisnis rumahan, terima kasih anda menambahkan referensi untuk teman-teman yang ingin belajar blogging dan pemasaran internet.

      Delete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!