Dec 1, 2012

Menjadi Affiliate Marketer Di Amazon


Affiliate Amazon
Affiliate atau biasa juga di sebut reseller adalah program pemasaran di mana seorang affiliate mendapatkan komisi  dari suatu tindakan promosi yang menghasilakn penjualan, tindakan  dan click di situs  merchant.

Ada banyak merchant atau vendor yang membuka program affiliasi bagi seiapa saja yang berminat. Termasuk anda.  Amazon adalah salah satu merchant yang menjual ribuan bahkan jutaan  produk di seluruh dunia. 

Keunggulan menjadi affiliate amazon associates adalah:


1. Brending kuat
2. Telah berdiri selama 16 tahun
3. Komisi terjamin
4. Mudah menerima pendaftaran
5. Menjual ratusan ribu bahkan jutaan item produk di banyak kategori seperti:
· Pakaian & Aksesoris
· Otomotif
· Bayi
· Kecantikan
· Buku-buku
· Kamera & Foto
· Cell Phones & Layanan (telepon saja, bukan rencana)
· Komputer
· DVD
· Elektronik
· Makanan
· Kesehatan & Perawatan Pribadi
· Rumah & Taman
· Perhiasan & Arloji
· Kitchen & Housewares
· Majalah & koran Langganan
· Musik
· Alat Musik
· Tools & Hardware
· Mainan
· Perangkat lunak
· Unbox Video Download
· Video
6. Tersedia di beberapa Negara seperti US, UK, Canada, Jerman, Francis dll.

Kekurangannya adalah:

1. Coocies hanya  24 jam
2. Prosentase komisi relative kecil yaitu berkisar antara 4% s/d 10% Seperti  terlihat di dalam tabel berikut:


TABEL 1 - Tarif Biaya Tetap Iklan untuk Kategori Produk Spesifik

Affiliate Amazon



TABEL 2 - Volume Berbasis Tarif Biaya Iklan untuk Produk Umum

Affiliate Amazon

3. Memiliki ribuan affiliate aktif di seluruh dunia sehingga kompetisinya sangat ketat.

Sebagai affiliate anda akan di beri komisi berdasdarkan  besaran prosentase dan jenis /kategori produk yang anda promosikan dan menghasilkan penjualan. Bagaimana cara perhitungannya silahkan baca lebih lanjut uraian berikut.

Contoh Perhitungan Biaya Iklan bagi amazon affiliate


Contoh berikut ini menunjukkan bagaimana perhitungan tingkat biaya iklan bekerja seperti pada Tabel 1 dan 2 di atas. Misalnya Jika, pada bulan tertentu, 6 Produk Umum, 9 Produk Amazon instan Video, 14 Produk Elektronik, dan 2 Produk kartu hadiah ditukarkan pada situs Amazon yang dikirimkan atau di-download (sebagaimana berlaku) sebagai hasil dari order yang dilakukan oleh pelanggan selama Sesi dimulai melalui Link khusus di situs Anda, maka jumlah total Produk adalah 31. Volume iklan berbasis fee rate untuk volume bulanan 7-30 Produk akan digunakan untuk menentukan tingkat biaya iklan Anda. Produk Umum karena 2 unit gift card Produk tidak termasuk dalam perhitungan biaya iklan berlaku tier di Tabel 2. Dalam contoh ini, tingkat biaya iklan 6,00% akan berlaku untuk Kualifikasi Pendapatan dari 6 Produk Umum, biaya iklan tingkat 10,00% akan berlaku untuk Kualifikasi Pendapatan dari 9 Produk Amazon instan Video, tingkat biaya iklan 4,00% akan berlaku untuk Kualifikasi Pendapatan dari 14 Produk Elektronik, dan tingkat biaya periklanan 6,00% akan berlaku untuk Kualifikasi Pendapatan dari 2 Produk kartu hadiah (diuangkan di situs Amazon). ( sumber amazon.com)

Angka persentase tersebut di kalikan dengan harga jual produk, dan hasilnya adalah komisi anda yang tercatat di erning report di akun amazon associates anda . Walaupun kelihatan persentase komisinya kecil tetapi jika anda dapat menghasilkan penjualan produk yang harga jualnya diatas $500 maka nilai komisi anda lumayan besar juga.

Komisi akan di bayarkan dengan manggunakan cek  yang  dikirim kealamat setiap affiliate yang memenuhi batas minimum pembayaran. Misalnya jika anda memilih di bayar menggunakan cek maka batas minimum pembayaran adalah $ 100 yang akan di kirim kealamat anda. Jadi pastikan anda menginput biodata yang benar sesuai dengan KTP yang masih berlaku.

Pilihan di tangan anda

Jika anda tertarik menjadi affiliate di amazon silahkan kunjungi amazon.com dan mendaftar sebagai affiliate. Baca cara mendaftar di amazon sebagai affiliate

Bagi anda yang serius ingin belajar menjadi seorang affiliate seperti amazon silahkan kunjungi Amazon Affiliate site  blue print Home study cours dari BBI untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak.  Walaupun saya tahu ada banyak sumber yang tersebar di banyak blog dan situs yang menawarkan kursus dan program belajar menjadi affiliate di amazon.

Saya merekomendasikan  Amazon affiliate site blue print karena Saya belajar di juga di sana.  Di bimbing oleh mentor yang berpengalaman dengan tips dan trik yang terbukti menghasilkan. Sekarang saya sudah bisa menghasilkan seratusan dollar lebih dari amazon. ( cek nya sedang dalam perjalanan ) saya akan berbagi dengan anda ketika cek tersebut sudah di terima di tempat. Ok. ( baca juga review amazon Affiliate site blue print )

Catatan: link dengan angkhor teks : Amazon Affiliate site  blue print diatas berisi link affiliasi saya di program tersebut. Jika anda mengklik dan memutuskan membeli atau mengikuti program tersebut maka saya akan mendapatkan komisi dari Net Success Network . Ini di sampaikan agar anda merasa tidak tertipu.

Anda pun dapat memasarkan program tersebut yang terbukti menghasilkan dan banyak di cari oleh para peminat bisnis online, ketika anda telah menjadi member di program tersebut dan mendaftar jadi affiliate di  Net Success.Network.  Komisinya lumayan: Rp. 200.000,/ penjualan. Tertarik silahkan bergabung.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. 

1 comment:

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!