Oct 18, 2013

Inilah Cara Mempromosikan Kiriman Di Facebook

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pemirsa lebih banyak menyukai atau merespon setiap kiriman di halaman facebook anda adalah dengan mempromosikan kiriman tersebut. Selain itu mempromosikan kiriman juga dapat menamningkatkan traffic ke link yang mungkin anda sisipkan kedalam kiriman yang dipromosikan tersebut. 

Perkembangan facebook yang memberi kemudahan setiap pengguna untuk melakukan aktifitasnya. Jika anda merupakan pengguna yang sangat aktif menggunakan facebook sebagai media bisnis online, maka mempromosikan kiriman  di halaman anda merupakan hal yang sangat perlu di pertimbangkan. 

Apa manfaat mempromosikan kiriman di halaman facebook.


Mempromosikan kiriman adalah cara mudah untuk menjangkau lebih banyak orang dengan kiriman Anda di kabar berita. Mempromosikan kiriman Anda akan meningkatkan kemungkinan bahwa orang akan:
·         Melihat pesan Anda di kabar berita mereka
·         Mengetahui bisnis Anda
·         Merespon promosi penjualan atau diskon yang anda berikan

Bagaimana caranya

Untuk bisa mengiklankan suatu kiriman di halaman  anda maka halaman anda tersebut harus memiliki like sebanyak minimal 50. Jika angka itu tercapai maka anda memenuhi syarat mempromosikan kiriman anda.
Pilih kiriman yang ingin anda promosikan

Promosikan kiriman di fb
Klik tombol Promosikan kiriman ( tombol ini akan muncul otomatis jika halaman anda suda memenuhi syarat ) terdapat di bagian kanan bawah kotak kiriman.
Selanjutnya lemngkapi form isian yang tersedia dalam kotak promosikan.

Promosikan kiriman di fb
Promosikan kiriman di fb 
 
Pemirsa:  Silahkan tentukan jenis pemirsa yang ingin anda targetkan.
Jika pilihannya “Teman mereka” maka Kiriman anda hanya akan di promosikan kepada orang yang menyukai halaman anda dan teman-teman mereka. Pilihan ini baik jika anda hanya ingin menambah jumlah like secara cepat dan memperluas jangkauan kiriman anda.

Promosikan kiriman di fb
Promosikan kiriman di fb

Jika pilihannya “Orang yang anda pilih sebagai target” maka Kiriman anda akan di promosikan kepada orang yang anda targetkan. Pilihan ini baik jika anda benar-benar menginginkan terjadi konversi penjualan pada kiriman yang anda promosikan di halaman anda.

Pilihan manapun yang anda klik, selanjutnya silahkan ikuti pengaturan yang ingin anda terapkan pada iklan anda, diantaranya menentukan: lokasi, Usia,  Jenis kelamin dari orang yang ingin anda targetkan melihat atau merespon iklan anda. Biaya promosi dan Mata uang yang ingin anda gunakan membayar iklan tersebut .  Jumlah pemirsa yang di tergetkan sangat tergantung dari besarnya biaya yang anda gunakan untuk mempromosikan kiriman anda. Bijaksanalah menentukan besaran dana yang ingin anda gunakan. Sebagai langkah awal pilih saja nilai terkecil dan selanjutnya silahkan di evaluasi kinerja iklan anda.
Jika sudah lengkap, klik tombol Promosikan kiriman  

Pengaturan berikut anda akan di minta menentukan jenis pembayaran yang ingin di gunakan. Pada saat ini kayaknya facebook baru memiliki satu jenis metode pembayaran yaitu menggunakan kartu kredit/debit. 

Promosikan kiriman di fb

Jika anda memiliki kartu kredit silahkan klik tombol Lanjutkan dan selanjutnya anda akan di minta mengisi/melengkapi data informasi kartu kredit anda. Jika sudah lengkap klik Tombol Kirim


Promosikan kiriman di fb

Bagaimana …? Sudah siap mempromosikan kiriman anda…?. Saya berharap panduan ini dapat sedikit membantu melakukannya. Ok Sukses untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!