Nov 23, 2013

Inilah 13 WP Plugin Untuk Membuat Blog Mobil


wp mobil plugin
Salah satu platform blog yang banyak digunakan saat ini adalah wordpress. Termasuk untuk membangun blog yang dapat diakses menggunakan perangkat mobil seperti hp, smartphone dan tablet. Jika sekarang kita memiliki sebuah blog atau mungkin blog yang menggunakan wordpress maka dengan mudah di kembangkan menjadi blog yang mobil friendly.

Apa yang dapat dilakukan

Hanya beberapa langkah mudah untuk mengembangkan blog wordpress anda menjadi mobil friendly, Salah satu sumber daya yang di butuhkan adalah sebuah atau lebih plugin yang akan mengotomatisasi penyesuaian tampilan ketika blog di akses dari perangkat mobil.

Saat ini ada beberapa plugin yang tersedia baik garis maupun versi berbayarnya yang dapat di pilih.

1. WP Mobil Plugin
Plugin yang dapat mengubah blog WordPress desktop yang tidak responsif menjadi blog web lebih mobil friendly. Plugin ini akan membantu melakukan pekerjaan untuk Anda dan pengunjung yang mengakses blog mobil Anda.

2. WPSmart Mobil
Plugin yang secara otomatis menampilkan blog WordPress Anda menjadi blog mobil dengan tema dan tampilan yang seuai perangkat itu diakses seperti iPhone, Android, BlackBerry, atau Windows. 

3. Mobify Wordpress
 Mobify memungkinkan Anda untuk menyesuaikan desain blog Anda dan itu adalah paket yang besar untuk desainer

4. WPtouch
 Plugin mobil Wordpress yang secara otomatis menampilkan tema mobil sederhana dan elegan bagi pengunjung blog mobil WordPress Anda. Plugin ini dilengkapi dengan ajax yang akan memudahkan dan mempercepat akses penyesuaian tampilan tema, pemuatan artikel serta efek halus bila dilihat dari perangkat mobil popular seperti iPhone, iPod touch, ponsel Android, BlackBerry dan banyak lagi.

5. TR Mobil Web
 Plugin yang mempermudah anda membuat blog wordpress ke versi mobil. Ini mendeteksi secara otomatis ponsel atau tablet yang mengakses untuk kemudian di sesuaikan tampilannya.

6. Wapple Architect 
Plugin yang memungkinkan Anda untuk memobilisasi blog Anda dalam hitungan menit. Setiap perangkat mobil terdeteksi dan semua aspek blog Anda disesuaikan dengan handset pengunjung.

Tidak ada pengalihan ke versi blog mobil, struktur URL yang tidak berubah,Tidak ada transcoding, Resize gambar,  mempertahankan SEO dan integrasi iklan mobil .

7. Auto Mobil Theme Switcher
Plugin yang dapat mengubah tema yang akan ditampilkan sesuai dengan browser yang mendeteksi secara otomatis dan Membuat Blog Anda HP atau Tablet Friendly. 

8. MobilPress
MobilPress adalah plugin WordPress gratis yang dapat membuat blog WordPress Anda menjadi blog yang ramah bila dilihat pada ponsel . MobilPress juga memungkinkan Anda untuk membuat penyesuaian tema mobil untuk perangkat dan  browser mobil yang berbeda seperti iPhone , Opera Mini dan Windows Mobil.

9. WordPress Ponsel Pack Wordpress Handphone Pack
Adalah toolkit lengkap untuk membantu memobilisasi blog WordPress Anda. Ini termasuk switcher mobil untuk memilih tema berdasarkan jenis pengguna yang mengunjungi blog , pilihan tema mobil , widget ekstra , adaptasi perangkat dan sebuah panel administrasi mobil untuk memungkinkan pengguna mengedit blog atau menulis posting baru.

10. MoFuse WordPress Plugin  
Plugin ini bekerja dengan akun MoFuse . Plugin ini akan secara otomatis mendeteksi dan mengarahkan pengunjung mobil untuk versi blog mobil Anda
MoFuse memiliki pilihan bebas untuk membuat blog Anda ramah untuk berbagai perangkat seperti iPhone , Android , Blackberry dan lain-lain. MoFuse juga dapat menampilkan RSS Feed Anda kepada pengguna.

11. WP Readable
WP Readable memungkinkan penggunaan blog mobil dengan memanfaatkan sentuhan untuk interaksi geser dan navigasi posting di blog Anda. Andapun dapat menyesuaikan tampilan dengan menambahkan logo dan pilihan warna. Mengintegrasikan media social untuk mendapatkan like di facebook, twitter atau yang lain

12. WP Mobil Detector
WP Mobil Detector adalah Plugin mobil yang secara otomatis mendeteksi lebih dari 5.000 perangkat mobil dan menampilkan tema ponsel yang kompatibel. Ini adalah salah satu yang pertama untuk membedakan antara ponsel standar dan ponsel pintar. 

13. Wptap
Wptap menawarkan tema baik yang gratis maupun berbayar yang memungkinkan Anda menampilkan versi mobil untuk ponsel touchscreen seperti iPhone , iPod Touch, Android dan Blackberry . Hal ini kompatibel dengan plugin WordPress lainnya yang dapat digunakan dengan perangkat yang lebih tua.

Demikian 13 wordpress plugin yang dapat di pilih salah satunya untuk membuat  ,mengembangkan  dan mengakses blog mobil anda dengan tampilan yang rama dengan perangkat mobil pengunjung.

Saya berharap informasi ini dapat membantu teman-teman blogger yang mencari wp plugin yang sesuai untuk blog mobilnya.




No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!