Nov 14, 2013

Mengedit Blog Mobil Di Blogger


 

Kenapa harus mengedit dan mengoptimasi blog versi mobil tersebut..?

Seorang marketing internet perlu memiliki situs mobil untuk mengatisipasi penggunaan perangkat mobil yang makin banyak di gunakan untuk mengakses internet. Termasuk seorang blogger yang menjadikan blognya sebagai salah satu media pencaharian dengan berbagai macam program make money online.

Salah satu platform blog yang banyak di gunakan untuk membangun blog adalah Blogger/blogspot. Sebenarnya blog yang di bangun untuk di akses di computer desktop, juga secara otomatis memiliki blog versi mobil. Sebagai versi mobil, blog tersebut dapat di akses melalui perangkat mobil seperti smartphone atau tablet.

Bagaimana caranya …? Silahkan baca tutorial singkat di bawah ini.
Tutorial di bawah ini merupakan cara mengedit blog versi mobil untuk blog yang di bangun menggunakan Blogger.

Untuk memulai silahkan masuk ke akun blogger anda, pilih blog yang mau di diedit versi mobilnya. Selanjutnya dari dashboard blog anda:

Klik template untuk memunculkan tampilan pengaturan versi mobil blog anda.


Lakukan customize blog mobil anda dengan mengklik tombol di bawah jendela mobil blog tersebut.


Setelah muncul layar pengaturan seperti tampak di bawah ini.


Silahkan menjawab salah satu pertanyaan yang ada. Karena tujuan blog versi mobil ini di edit untuk bisa diakses dan di tampilkan secara optimal di perangkat mobil maka jawaban yang harus di pilih adalah  “Yes Show mobile template on mobil device”  

Selanjutnya pilih  template yang ingin di gunakan ( untuk saat ini pilihan jumlah dan macam template yang di sediakan oleh Blogger masih sangat terbatas. Setelah menemukan template yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda, silahkan lihat tampilan blog mobil anda dengan mengklik tombol Preview. Setelah benar-benar yakin, klik tombol save untuk menyimpan dan menerapkan pengaturan yang baru saja di terapkan di blog mobil tersebut. 

Untuk memastikan template yang anda pilih benar-benar sudah sesuai dan bekrja dengan baik, Anda dapat mencoba mengakses melalui smartphone atau perangkat mobil yang lain yang bisa anda gunakan.

Saya berharap semoga tutorial singkat di atas dapat bermanfaat. Terutama bagi teman-teman blogger yang baru memulai membangun dan mengoptimalkan blog versi mobilnya.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!