Feb 13, 2019

Keunggulan Bitcoin Black Dibanding Bitcoin

Artikel di bawah ini merupakan saduran dari sumber yang link urlnya saya cantumkan di bagian akhir dari tulisa ini. Sebuah artikel yang sangat menarik dan baik untuk dijadikan bahan pencerahan tentang bitcoin dan lebih specifik Bitcoin Black serta  hal yang terkait dengannya.

Bitcoin Black ‘adalah platform gress yang menjawab semua masalah yang dihadapi pengguna Bitcoin selama ini.

Dengan tags Exposing The Dark Side of Bitcoin, Bitcoin Black membeberkan sisi gelap Bitcoin dan menawarkan satu terobosan yang revolusioner. Salah satu andalannya adalah Bitcoin Black tidak memungut biaya transaksi. Bagaimana ini bisa?

Mendasar paparan WhitePaper Bitcoin Black, kasus penggunaan yang paling jelas untuk blockchain adalah apa yang dikenal sebagai ‘person to person’ (P2P) electronic cash:

Sistem pembayaran peer to peer yang sepenuhnya terdesentralisasi memberikan kekuatan kembali pada orang banyak. Tidak perlu ada pihak ketiga yang terlibat. 

Bitcoin (biasa) dianggap telah gagal, yaitu gagal faham bahwa nilai sejati Bitcoin itu muncul dari penggunaan ekosistem dan kekuatan kendali yang dikembalikan pada banyak pengguna, orang kebanyakan.

Selama ini umumnya orang berpartisipasi dalam ekosistem bitcoin sebagai spekulator harga, untuk cepat kaya dan ride the bull to the moon. (Istilah yang sangat populer di dunia bitcoin dimana orang-orang membeli bitcoin agar menjadi kaya mendadak). Segelintir 1% elit bitcoin mengambil keuntungan dengan menciptakan berbagai isu dan wacana, untuk secara strategis menaikkan harga dan menarik masuk orang yang mengimpikan kekayaan cepat, dan melakukan dumping untuk keuntungan mereka sendiri. Bitcoin sepenuhnya dikontrol, ditekan, dipompa (pump and dump) dan dimanipulasi sesuka hati, untuk banyak alasan berbeda. Ketamakan.

Blockstream miliki bitcoin dan bitmain serta pool afiliasi penambangan menguasai 50 % daya hashing.

Blocksteam seharusnya tidak memiliki peran dalam pengembangan inti Bitcoin karena menjadikan konsep tersebut tidak berguna. Kedua fakta ini membuat Bitcoin kehilangan harga.
Tapi sesungguhnya fenomena ini jauh dari gagasan awal bagaimana fungsi uang kripto itu seharusnya. Popularitas bitcoin di media, dan kesalahan mengambil alih kekuasaan dari orang banyak, sangat rentan manipulasi dan melalui siklus yang menghalangi orang dari akses normal cryptocurrency pada umumnya.

Saat ini proyek-proyek kriptocoin kebanyakan berfokus pada sistem pembayaran yang menyimpan sebagian besar koin dan dengan cara mencoba menciptakan sistem pembayaran terpusat yang berbeda (dengan kepemilikan). Mirip dengan menciptakan bank yang berbeda dan melupakan desentralisasi yang benar.

Fokus utama proyek Bitcoin Black adalah distribusi dan desentralisasi.

Dengan memaksimalkan distribusi awal tersebar secara luas, sangat menyulitkan bagi manipulator untuk masuk dan mengendalikan pasar. Jika distribusi dilakukan dengan benar, dan hanya dengan cara ini cryptocurrency yang digunakan sebagai uang dapat mengubah dunia. Saatnya telah tiba bagi cryptocurrency untuk maju ke tahap II.

Tujuannya bukan untuk cepat kaya, tapi adalah untuk memberikan kekuatan kembali kepada rakyat dan memiliki:
-transfer nilai yang lebih efisien, bebas bank (riba),
-sistem pembayaran yang lebih nyaman,
-penyelesaian pembayaran yang lebih cepat,
-cara bagi pedagang untuk menerima uang secara online,
-cara bagi bisnis lokal untuk menerima pembayaran tanpa biaya,
-cara untuk mentraktir atau membayar uang teman Anda,
-cara untuk mentransfer uang ke seluruh dunia tanpa biaya,
-cara untuk melakukan pembayaran sederhana dan bebas tanpa izin dari perusahaan mana pun, dan
-cara bisnis untuk beroperasi di manapun secara lokal. . Inilah ekosistem sesungguhnya dari kegunaan uang kripto.

Adopsi massal konsep ini hanya dapat dicapai melalui pemberian insentif. Maka Bitcoin Black memberikan imbalan tiap upaya mensosialisasikan konsep di atas, dengan membagi banyak koin secara gratis, bukan dijual ke para spekulator:  


Siapa yang akan mendapat penghargaan paling banyak?
Orang-orang yang berbagi berita dan menyebarkan berita lebih jauh dan luas, lewat media sosial apapun. 

Mendidik teman-teman dan membantu memberi kekuatan kepada orang-orang. 
Kunci suksesnya adalah Mempertahankan setidaknya 10% tingkat pertumbuhan bulanan.
Mata uang P2P yang ditujukan untuk dapat diadopsi di seluruh dunia harus bebas biaya, instan dan multibahasa. Kesederhanaan dan login dengan nomor telepon. Eksekusi multi bahasa. Foundation dibentuk dan dikelola dengan benar. Tidak membiarkan penindas dan manipulator masuk bergabung. 

Anggota masyarakat yang terlibat tanpa niat untuk cepat kaya dalam semalam (harus memahami pentingnya proyek dan kebutuhan untuk itu), harus menyadari itu tentang partisipasi dan peningkatan ekosistem (melalui pendidikan)

Isu-isu terkini dengan Blockchain dan Bitcoin:

1. Desentralisasi
Distribusi awal harus adil dan lebih diterima luas di tahun-tahun mendatang.
Penambangan bitcoin menciptakan sentralisasi dan perlu dihilangkan sepenuhnya.
Perusahaan di belakang proyek adalah kelemahan karena perlu diselaraskan dengan SEC dan badan pemerintah lainnya untuk maju, dan pertumbuhan mereka dapat jauh lebih mudah terhalang, dan tidak dapat berkembang secepat proyek berbasis masyarakat yang terdesentralisasi . Pada waktunya banyak proyek akan menghadapi peraturan baru yang harus mereka patuhi dan ini akan menghentikan pertumbuhan mereka. Tim dengan persentase pasokan yang besar terlepas dari teknologi tidak dapat menjadi pemimpin pasar. 

Solusi untuk scaling (lighnting network) akan membuat bitcoin lebih dari sebuah ekosistem perbankan yang mengandalkan lightning network komersial yang akan mengarah pada sentralisasi lebih lanjut

2. Skalabilitas
Blockchains saat ini tidak terskala. Yang dianggap solusi Bitcoin adalah lightning network yang bertahun-tahun jauh dari selesai. Dengan lightning network bitcoin akan berakhir dengan hub besar terpusat yang akan menjadi komersial. Mereka akan menjadi server mahal yang besar dan bertindak sebagai bank dalam sistem uang saat ini yang cacat. Hal itu berarti akan bergantung pada pihak ketiga komersial dan membuat sistem terpusat. 

Kita perlu untuk melampaui VISA dan mastercards per kapabilitas kedua.
Masalah blockchains yang signifikan dalam bentuk mereka saat ini terutama Proof of stake (PoS) dan Proof of Work (PoW) adalah mereka tidak dapat di skalakan tanpa bergantung pada pihak ketiga.
Setiap blok dalam blockchain hanya dapat menyimpan data dalam jumlah terbatas, dan juga waktu konfirmasi untuk konfirmasi blok Bitcoin dapat menjadi panjang. 

3. Blockchain Size
Ukuran blockchain adalah masalah besar dan akan menjadi masalah yang lebih besar seiring pertumbuhan  cryptocurrency .
Harga ruang penyimpanan tidak semakin murah dengan ukuran blockchain rate yang sama tumbuh karena itu membuatnya lebih mahal untuk menjalankan node seiring berjalannya waktu. 

Bitcoin Black akan sangat ringan bahkan dengan miliaran transaksi dan siapa pun akan dapat menjalankan node karena saldo akun disimpan di jaringan daripada semua transaksi. Saat menyimpan semua transaksi di blockchain, tidak mungkin untuk skala. Rantai akun dengan block lattice adalah solusi untuk ini.

4. Konsumsi energi
Konsumsi energi Bitcoin dan setiap Altcoin yang ditambang tidak efisien dan jika adopsi massal tercapai, akan jadi masalah besar dengan biaya. Miliaran dolar disia-siakan untuk menambang setiap tahun, sebuah proses kebijakan teknologi yang sudah usang. Sebagian besar koin di luar sana didasarkan pada penambangan, teknologi yang rakus energi yang juga menyebabkan sentralisasi Bukti Kinerja (PoW) terbukti menghabiskan banyak energi yang tak perlu.
BitcoinBlack akan menggunakan energi 100.000 kali lebih sedikit daripada bitcoin. 

5. Biaya & waktu konfirmasi
Mata uang P2P yang ditujukan untuk adopsi di seluruh dunia harus bebas biaya, instan dan multibahasa.
Biaya harus benar-benar dihilangkan. Waktu harus instan.
Tidak perlu ada pihak ke 3 yang terlibat dalam memproses transaksi untuk menyelesaikannya lebih cepat.

Sumber artikel : http://www.chainerbee.com/2018/10/30/bitcoin-black-transaksi-kripto-yang-lebih-aman-cepat-dan-tanpa-biaya/

Bitcoin Black akan bebas biaya dan instan tanpa perlu melibatkan pihak ke-3.

Gabunglah dalam Aksi Cerdas Meninggalkan Riba Bank

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!