Feb 17, 2011

Cara Mudah Membuat Toko Online Dengan aStore Amazon

a store amazonPada posting terdahulu saya sudah menulis tentang aStore Widget amazon, nah sekarang mari lanjutkan dengan bagaimana cara membuat aStore amazon untuk di tampilkan di blog affiliate. 


Secara umum ada empat langkah untuk membuat aStore amazon yaitu



1. Menentukan kategori halaman aStore
2. Menetukan desain warna
3. Menentukan tampilan sidebar
4. Membuat link ke blog

Bagi yang sudah mendaftar di associate amazon sebagai member maka  silahkan ikuti urutan langkahnya dibawah ini. Tapi yang belum dan berminat men cari duit  di amazon maka silahkan mendaftar dulu mudah kok. Lebih jelasnya silahkan baca tulisan tentang ”Cara mendaftar di amazon.sebagai affiliate ”

Pertama-tama silahkan log in ke halaman amazon anda dengan mengklik  join associate yang ada di bagian bawah ( kaki halaman ) masukkan email dan password ,kemudian enter, seterusnya klik aStore  kemudian klik lagi build astore to your web, tempatnya?... tuh desebelah kanan atas warna kuning……nah udah lihat kan.. hasinya akan tampak halaman sperti di bawah ini.

a store amazon

Selanjutnya klik continu di sudut kiri bawah


a store amazon

 Klik add Category page sihingga tampilan menjadi seperti tampak 
 dibawah ini :


a store amazon

Pada kotak seperti tampak di sebelah kiri silahkan isi Category Title dengan kata kunci target yang telah  anda riset sebelumnya. Di kotak Category silahkan isi dengan kategori produk yang ada di amazon sehingga koleksi produk yang anda miliki bisa lebih banyak. Artinya anda punya kemungkinan dapat duit lebih besar karena pilihan produknya lebih bervariasi.klik continu untuk langkah selanjutnya atau Klik save change jika anda meng edit beberapa hal sebelumnya

Pada tampilan gambar dibawah anda dapat mengatur. mengubahsuaikan warna  latar belakang, header,teks dll. Isikan nama astore amazon anda di kotak Name Your store . Silahkan  pilih judul yang relefan denga produk yang anda pilih.

a store amazon
a store amazon

Kotak konfigurasi store header anda boleh kosongkan saja karena itu pengaturan untuk memasukkan gambar header. Tapi jika punya gambar yang siap silahkan masukkan URL sumber file gambar yang ingin anda insert di header tersebut.Boleh juga cari gambar yang sesuai dengan produk yang dijual di store di internet. Klik kanan pada gambar pilih copy  image URL dan paste di kotak comfigurasi aStore.

Klik continu untuk lanjut ke langkah berikut atau previous jika anda masih ingin membuat perubahan pada pengaturan sebelumnya. Selain itu anda juga bisa mengklik preview store untuk melihat tampilan astore anda.
a store amazon

Pilih salah satu jenis tampilan sidebar yang anda sukai ( pilihannya Cuma ada dua tampilan produknya di sebelah kanan atau kiri ). Sedangkan kotak bagian bawah anda boleh menceklis beberapa pilihan sesuai kebutuhan ( jenis properti apa yang anda ingingkan sebagai kelengkapan ) dalam mendisplay produk di astore .Jika  sudah selesai

Klik finish & get link  atau silahkan lihat tampilan store anda dengan mengklik preview store

a store amazon

Ketika  mengklik tombol finish diatas maka selanjutnya anda dibawah ke halaman bagaimana astore tersebut di publikasikan di blog . Pilih salah satu pilihan pada get store link dan setelah itu akan muncul kode scrip HTML astore anda di amazon.com sehingga setiap pembelian yang terjadi di astore ini akan tercatat secara otomatis sebagai penjualan dari member yang kode aflikasinya ada di link tersebut. copy scrip HTML dan paste di blog  atau klik view store untuk melihat tampilan store anda 

Beginilah tampilan astore amazon anda jika sudah di paste ke blog ada nama store, kotak search produk sesuai kategori yang telah ditetapkan sebelumnya, kategori dan tampilan produk lengkap dengan harga dan keranjang belanjaannya.


amazon store

Ok….. selamat menjual dapatkan duit sebanyak-banyaknya dari amazon.com.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca.

Apa yang anda pikirkan setelah membaca tulisan di atas. Adalah baik jika anda mau berbagi, membiarkan kami mengetahui dengan menuliskannya di kotak komentar. Terima kasih anda mau berbagi.

Kunjungi Affiliate Site Blueprint dan dapatkan informasi cara menjadi affiliate di assioaciate amazon yang sukses menghasilkan ribuan dollar dari satu mini site.

6 comments:

  1. Membuat toko online dengan astore dari amazone sebenarnya tidak sulit karena panduannya sudah lengkap baik itu dalam bentuk artikel diblog maupun ketika membuat langsung di halaman amazone.

    ReplyDelete
  2. kalo paste link astore nya di facebook bisa gak

    ReplyDelete
  3. Kalo jualan di Amazon punya gak pengalaman sendiri Gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ADEN, ya begitulah sekarang saya sedang menunggu cek dari amazon .

      Delete
  4. tu kira2 bisa da kemungkinan di baned ga gan?

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!