Sep 25, 2012

Inilah Video Panduan Gratis Membuat Blog Dengan WordPress


Hari ini saya baru dapat email dari seorang teman yang mengabarkan tentang sebuah panduan step by step membuat blog menggunakan WordPress yang dapat saya download secara gratis di www.tutorialwordpresspemula.com. Namanya Tutorial Wordpress Pemula.. Sebuah panduan yang di kemas berbasis multimedia ( audio video ) untuk anda yang baru belajar membuat blog menggunakan platform WordPress. Seperti di ketahui bahwa WordPress adalah platform yang paling banyak di gunakan di seluruh dunia ( sekarang ada lebih dari 5juta web/blog yang di bangun menggunakan WordPress ).

Tak perlu penjelasan banyak untuk bisa percaya jika panduan seperti itu sangat baik memberi penjelasan dan pemahaman pada materi yang di jelaskan.

Saya tahu betul karena sebelumnya saya telah pernah mengikuti pembelajaran yang sama dengan menggunakan video seperti itu. Hasilnya sungguh luarbiasa. Dengan mudah dan cepat memahami bahkan sampai bisa membuat minisite affiliate ( mini ste yang mempromosikan produk amazon ). Padahal sebelumnya saya beranggapan membuat blog/web dengan WordPress itu ribet. Itulah salah satu keunggulan media pembelajaran yang berbasis multimedia ( audio video ) seperti Tutorial Wordpress Pemula ini.

Walaupun di berbagai situs di luar sana banyak panduan membuat blog yang di tulis dan di publish oleh banyak blogger. Namun belajar tanpa bimbingan dari seorang pintar yang sudah berpengalaman akan sulit mendapatkan hasil yang maksimal.  Selain itu belajar dengan mecari dan mengumpul berbagai serpihan informasi yang tersebar di banyak sumber hanya akan menghabiskan waktu dan tenaga. Belum apa-apa sudah kehabisan semangat dan gairah untuk membuat blog.

Benar anda dapat belajar sendiri ( autodidak ) membuat blog dengan WordPress. Tetapi ingat jika anda membuat target pencapaian, maka anda perlu strategi dan media pembelajaran yang tepat untuk melakukannya. Orang lain melakun hal yang sama dengan kecepatan tinggi dan media yang tepat. Lalu apakah anda mau belajar dengan berjalan dan menunggu hasil. Tentu tidak! Karena itulah kita butuh media seperti video yang dapat menbuat pembelajaran lebih cepat dan mudah.

Media pembelajaran seperti video tutorial ini akan mereduksi kekurangan pada proses pembimbingan  dalam belajar. Dengan video tutorial kita seakan di dampingi seorang ahli di bidangya. Kita dapat melihat gambar dan suara yang menjelaskan step by step membuat blog dengan wordpress. Kita dapat mengulangi lagi,.. lagi dan lagi sampai kita mengerti. Bahkan pengalaman saya belajar dengan video menggunakan headset sambil melakukan praktek langsung sesuai penjelasan. Hasilnya blog WordPress yang sukses di monetize.

Apa yang di jelaskan pada Tutorial WordPress Pemula ini.


Tutorial ini berisi informasi yang di kemas dalam paket video seperti di bawah ini

Cara Install WordPress
Jika anda belum pernah menginstal WordPress di hosting anda, maka dengan mengikuti step by step dalam video ini, anda bisa melakukannya dalam waktu tidak lebih dari beberapa menit saja via Cpanel dan software FTP.

Kostumisasi Theme WordPress
Di video ini akan di tunjukkan cara menginstal dan mengkostum tampilan theme blog WordPress Anda.

Cara Optimasi Admin Dashboard
Di video ini akan di tunjukkan cara mengoptimasi tampilan admin dashboard blog WordPress anda sehingga lebih rapi dan loading admin menjadi lebih ringan dan cepat.

Cara Membuat Form Kontak
Setelah blog anda siap, anda perlu membuat form kontak agar pengunjung blog bisa dengan mudah menghubungi anda tanpa perlu mengekspose alamat email. Seluruh blog wajib memiliki form kontak.

Cara Posting Artikel di WordPress
Di video ini anda bisa belajar bagaimana memposting artikel di blog anda serta menggunakan fungsi-fungsi post editornya.

Menggunakan Image, Audio & Video
Di video ini akan dipandu bagaimana menggunakan gambar, audio dan video pada artikel blog anda sehingga artikel menjadi lebih authority dan SEO friendly.

Cara Membuat Halaman di WordPress
Di video ini anda akan dipandu bagaimana membuat halaman statis di blog anda, misalnya halaman “Tentang Kami” atau halaman “kontak”.

Cara Setting Permalinks WordPress
Dalam video ini akan memandu anda melakukan setting permalinks yang tepat untuk optimasi SEO blog anda.

Cara Setting Widget WordPress
Dalam video ini akan di tunjukkan cara melakukan setting widget. Dengan fleksibilitas widget, anda bisa menambahkan fitur dan fungsi ekstra pada blog anda.

Cara Install Plugin WordPress
Dalam video ini akan di tunjukkan cara install plugin secara otomatis dan manual, dimana mendapatkan serta bagaimana menggunakannya.

Cara Menggunakan Gravatar
Dalam video ini akan di pandu menggunakan Gravatar untuk blog Anda. Dengan Gravatar, maka anda bisa dengan mudah melakukan branding serta menjalin kepercayaan dengan pengunjung blog anda.

Cara Mencegah & Menangani SPAM
Dalam video ini akan di tunjukkan bagaimana mencegah dan menangani SPAM di blog anda sehingga blog anda aman dari SPAMMER.

Video-video tersebut diatas hanya sebagian kecil dari sejumlah ( 40++ ) video tutorial yang dapat anda download. Anda benar-benar akan mahir dengan cepat menggunakan WordPress untuk membuat blog anda sendiri. Coba lihat penjelasannya DI SINI

Saya berharap informasi ini bermanfaat bagi teman-teman yang mau belajar sampai mahir membuat blog menggunakan platform WordPress.

Tutorial WordPress Pemula

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!