Oct 25, 2012

Membangun Bisnis Online Dengan Semangat Berkurban



Hari ini,  Jumat 26 Oktober 2012 atau bertepatan dengan 10 Zulhijjah 1433 H. Hari dimana segenap kaum muslimin di seluruh dunia merayakan hari raya idul kurban. Sebuah peringatan yang mengabadikan sikap dan keteladanan Nabi Allah Ibrahim AS dan putranya Ismail AS dalam menunaikan perintah Tuhannya .  Sebuah sikap dan keteladanan yang wajib di tiru dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Berkurban dan berbagi dengan sesama merupakan implementasi keteladanan yang di tunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Dalam banyak hal dan kesempatan hal itu dapat di wujudkan oleh kita, terutama dalam membangun relasi dan kepedulian dengan sesama. Begitu banyak orang di sekitar yang membutuhkan empati dan kepedulian kita. Mereka membutuhkan bukan hanya santunan untuk memenuhi kebutuhan fisik, tetapi juga sekaligus bantuan yang dapat membuat mereka menemukan peluang hidup lebih baik.

Beberapa dari kita memiliki kelebihan harta benda, kita dapat menyantuni dan berbagi dengan mereka dengan memberi harta benda. Sebagian lagi memiliki informasi dan peluang untuk membuat mereka dapat membangun penghidupan dengan lebih baik, maka kita dapat memberikan sumbangsi berupa informasi dan peluang usaha tersebut.

Sebagai pelaku internet marketing, kita dapat berbagi dengan memberikan sebagian rezeki atau harta dan informasi peluang usaha atau peluang mendapatkan penghasilan yang lebih baik kepada mereka. Untuk urusan santunan fisik biarlah itu diselesaikan secara off lain, terutama di hari-hari perayaan idul kurban atau idul adha dan juga di hari-hari lainnya. Biarlah ini menjadi urusan masing-masing pribadi, Tuhan dan orang yang ingin di santuni.

Kita semua menaruh simpati dan hormat pada para mastabie, Internet marketer dan pelaku bisnis online yang penuh kesadaran dan ikhlas menyisihkan keuntungannya untuk di sumbangkan ke yayasan social, panti asuhan dan kegiatan sisial lainnya. Hal yang sama terhadap mereka yang memiliki kepedulian berbagi informasi secara gratis kepada para pengguna internet yang jumlahnya terus tumbuh setiap tahun.

Kita mengetahui ada banyak orang yang saat ini mulai menyadari potensi penghasilan dari aktifitas di internet. Mereka mulai mencari informasi dan mencoba melakukan sesuatu yang dapat membuat mereka mendapatkan penghasilan.

Di tengah tuntutan memenuhi target usaha dan menghasilkan keuntungan dari bisnis online yang di tekuninya, sebagian blogger dan Internet Marketer masih ikhlas berbagi banyak informasi secara gratis di blognya. Walaupun kita tahu beberapa informasi tersebut dapat bernilai uang jika memang mau di komersilkan. Informasi tutorial, kiat, tips dan peluang mendapatkan uang dari internet. Baik berupa informasi yang di posting di blognya maupun dalam bentuk ebook yang di bagikan secara gratis kepada visitor.

Bukankah blog memang di buat untuk dijadikan media berbagi dengan orang lain. Dan sebagai blogger sudah seharusnya memiliki kesadaran, kepedulian dan tanggung jawab untuk berbagi tanpa harus mengharap berapa rupiah, berapa dollar nilai informasi yang di bagikan. Biarlah kita mencari income di urusan atau program lain.

Setiap internet marketer atau pelaku bisnis online menyadari aturan emas: “ Jangan mengharap anda akan menerima sesuatu jika anda belum memberikan sesuatu” Tidak akan ada harapan menerima apapun jika kita belum memulainya dengan memberi.  Santunan, sedekah, sumbangan harta, pemikiran atau doa, menunjukkan cara melakukan sesuatu dengan benar dan membagikan informasi gratis kepada orang yang membutuhkan adalah bentuk pemberian yang dapat di lakukan.

Inilah yang penting! bagaimana kita membangun bisnis online dengan semangat berkurban, semangat berbagi kepada orang lain. Karena sesungguhnya berkurban dan berbagi itu indah. Setiap keindahan yang di bagikan akan berbalik memberi keindahan lain pada diri kita. Dan bisa jadi dari situlah pintu rezeki terbuka lebar untuk kita. Kita memberi maka kita pun akan mendapatkan. Memberi adalah aksi dan mendapatkan adalah reaksi. Hukum alam menunjukkan aksi sama dengan reaksi.

Semoga dengan hari raya idul kurban ini kita dapat meningkatkan semangat untuk berkurban, semangat untuk berbagi banyak hal dengan orang-orang di sekitar kita dan dengan mereka yang setia datang sebagai pengunjung di web/blog kita .

Blog Bisnis online mengucapkan selamat hari raya idul adha 1433 H. Semoga kita semua dalam membangun blog dan menjalankan roda bisnis online senantiasa memperhatikan etika bisnis yang sehat, jujur dan bertanggung jawab. Karena hanya dengan sikap seperti itulah kita dapat mengharapkan rahmat dan karunia dari Allah SWT.

Kita berharap keuntungan yang di peroleh merupakan rezeki yang halal sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk diri pribadi, keluarga dan orang lain di sekitar kita. Berkurban dan berbagilah karena pada sebagian harta kita terdapat hak orang lain.


No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!