May 13, 2014

GlobalTestMarket Terbukti Membayar

GLOBALTESTMARKET NEWS
Sudah hampir setahun lebih saya mengikuti program survey online di GlobalTestMarket. Cukup banyak survey yang saya selesaikan sejak keikutsertaan tersebut. Hingga akhirnya Sampai pada titik di mana saya memperoleh 1000 marketpoint ( nilai minimal yang di pesyaratkan oleh GlobalTestMarket  untuk membayar seorang panelis ).

Sebenarnya dari tahun lalu GlobalTestMarket telah melakukan pembayaran komisi menggunakan warkat/CEK yang belakangan saya tahu di terbitkan oleh RBS ( Royal Bank of Scotland NV ). Mereka mengabari via email bahwa CEK telah di kirim ke alamat saya dan di perkirakan sampai sekitar 8 minggu kedepan.

Sayangnya karena ternyata CEK yang di maksud tidak juga sampai di alamat saya. Setelah dikonfirmasi , akhirnya mereka memutuskan melakukan pengiriman ulang. Hanya saja seperti yang pertama pengiriman yang kedua inipun bernasib sama.

Sempat dongkol bahkan curiga bahwa mereka itu hanya SCAM. Apalagi setelah googling mencari informasi dan menemukan satu postingan yang berisi keluhan panelis yang mengalami kesulitan mencairkan CEK yang di terimanya.  Sejak saat itu saya mulai tidak aktif mengambil survey yang masuk ke email.  Cukup banyak dan lama saya mengabaikan survey dari mereka.

Saya bahkan mengusulkan jika bisa mengganti metode pembayaran menggunakan paypal saja, walaupun tidak di tanggapi.

Saya tidak tahu persis apa yang menyebabkan saya kembali aktif mengambil survey, sambil melakukan korespondensi dengan customer service GlobalTestMarket membahas tentang kesulitan yang saya hadapi. Dari beberapa kali interaksi, mereka kemudian menyarankan untuk memperbaiki alamat surat saya. Saya lakukan itu.( ternyata memang hanya di situ masalahnya sehingga CEK komisi tersebut tidak sampai )

Pada saat artikel ini di tulis, saya sudah dua kali melakukan penebusan yaitu pada
1. Tanggal :19-09 2013 jam 04:31:24 jumlahnya 1000 marketPoint  ( ini yang saya ceritakan di atas yang sempat dua kali di batalkan untuk dikirim kembali ) dan
2. Tanggal: 26-03 2014 jam 22:34:27 jumlahnya 1145 MarketPoint 

PENEBUSAN KOMISI DI GLOBALTESTMARKET

Surprice…… Pada tanggal 05-05-2014 seorang teman menyampaikan bahwa ada surat untuk saya dari Canada. Ternyata surat dari GlobalTestmarket plus CEK untuk penebusan yang kedua.  Sehari kemudian tanggal 06-05-2014 teman yang sama menyampaikan hal yang sama, ternyata CEK untuk penebusan yang pertama juga sudah tiba) di antar oleh Pak Pos. 

Lihat screen shot kedua CEK PEMBAYARAN tersebut di bawah ini:


PEMBAYARAN KOMISI DARI GLOBALTESTMARKET

Seperti saya singgung di awal, bahwa CEK tersebut di terbitkan oleh RBS ( Royal Bank of Scotland NV ) kantor cabang Jakarta atas nama saya dalam mata uang Rupiah.  Ternyata masalahnya belum selesai, karena ternyata saya bingung mau mencairkan di mana CEK ini.
Mulailah saya mendatangi beberapa tempat yang saya yakin bisa membantu.

Pertama, saya ke kantor pos Indonesia yang ada di tempat saya. Ini saya lakukan karena teringat cerita salah seorang teman IM yang biasa mencairkan CEK komisi yang di terima dari GA di kantor post di kotanya. Hasilnya ternyata nihil. Mereka tidak bisa atau tidak mau mencairkan CEK saya.

Kedua, saya ke bank SulselBar, menanyakan apakah mereka bisa membantu memcairkan cek ini, dan ternyata hasilnyapun sama. Tidak bisa.

Ketiga, saya mendatangi bank Mega, juga menanyakan hal yang sama. Hasilnyapun sama. Merekapun menolak. Tidak dapat melakukan pencairan. ( Anda bisa membayangkan bagaimana perasaan saya waktu itu…… :-(  )

Karena bank RBS tidak memiliki cabang di SulselBar,  maka saya memutuskan untuk melakukan konfirmasi via email ke bank RBS Jakarta. Hasilnya mereka merekomendasikan bank BCA yang ada di Makassar dengan inkaso ke BCA jakarta. Walaupun demikian, saya tetap coba kemungkinan di bank lain yang lebih dekat seperti BNI dan Mandiri. Hasilnya nihil sampai dua hari kerja mereka tidak merespon email yang saya kirim. Sungguh terlalu.
Selanjutnya saya menghubungi halo BCA via email ( halobca@bca.co.id ). Luar biasa, tidak lama kemudian ( sekitar satu jam berselang ) CS BCA sudah ada jawaban.
Dari interaksi dengan CS BCA itulah saya mendapat banyak informasi tentang mekanisme pencairan CEK di BCA. ( Special thanks for Mr Tony CS BCA yang melayani korespondensi saya. Semoga karir bapak di BCA semakin meningkat ).

Kesimpulannya adalah bahwa BCA bisa membantu saya mencairkan CEK dari RBS dengan mekanisme Inkaso ke BCA Jakarta. Dan itulah yang terjadi. Hanya saja kita harus memiliki rekening di BCA dan pencairannya pagi-pagi. Selain itu karena mekanismenya Inkaso bukan kliring maka saya harus menunggu beberapa hari sebelum uangnya ditransfer kerekening BCA saya. ( Special thanks for Mas Amril, yang memberi prioritas layanan hingga rekening saya selesai dan berfungsi )

Sejak saat ini saya tidak perlu bingung jika cek berikutnya tiba, karena saya sudah punya bank yang bisa melakukan pencairan.
Anda tahu perasaan saya sekarang…..  :-)

Konklusi:
1. GlobalTestMarket adalah situs penyedia layanan survey online yang legit/bukan scam
2. Pengiriman CEK komisi bisa terkendala karena factor akurasi alamat surat
3. Cek komisi dari GlobalTestMarket dapat di cairkan di bank BCA terdekat di kota anda
4. Hubungi pihak terkait dengan cara yang anda bisa untuk melakukan konfirmasi.

Saya berharap informasi ini dapat membantu teman-teman yang mungkin mengalami kendala pencairan cek dari GlobalTestMarket. Informasi sekaligus dapat menjadi pembuktian bagi siapapun bahwa GlobalTestMarket bukan situs penipuan/scam.

Jika ada di antara teman yang berminat mengikuti survey online di GlobalTestMarket dan butuh bantuan saya, silahkan kontak saya via email. Idrus16pgri[ at ] gmail [ dot ] com atau silahkan hubungi saya menggunakan halaman kontak di blog ini ( jangan lupa menyertakan alamat email aktif yang ingin anda gunakan mendaftar/menerima pemberitahuan survey dari GlobalTestMareket. Selanjutnya saya akan mengundang anda via GlobalTestMarket.com. Atau anda boleh langsung keTKP dan mendaftar di sana.Ok ..!

Bagaimana, Apakah  anda memiliki pengalaman survey online dengan GlobalTestMarket?

56 comments:

  1. Mau tanya nih mas idrus cara untuk mendapatkan cek saat penukaran pointnya itu gimana?
    Trus bagaimana kita mencantumkan nama alamat pos yang akan dituju nantinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan pusing dengan mekanisme seperti itu, karena ketika jumlah MP cukup untuk payout maka dengan mudah kita dapat menukarkan poin tersebut dengan mengklik menu "Hadiah">Tebus Market Point>Klik tombol Ambil Uang. Nah selanjutnya admin GTM akan menyampaikan konfirmasi dan dan pemberitahuan tentang penebusan yang ada lakukan serta pengiriman cek ke alamat pos/surat yang terdaftar di akun atau profil member.

      Delete
  2. saya sudah memperoleh 1000 marketpoint n menunggu pengiriman cek. rupiahnya hanya segitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @liberoguard, Jika anda telah melakukan proses penebusan hadiah dengan menekan tombol ambil uang dan telah menerima email pemberitahuan dari GMI kapan/estimasi waktu cek akan sampai di alamat anda. Pastikan alamat anda jelas. Selanjutnya ya tunggu saja sampai ceknya sampai. Jika pada saat yang di janjikan ceknya belum sampai, silahkan kontak pihak GMI lagi.

      Delete
  3. saya sudah 1000 poin tetapi pas saat mau payout suruh masukkan password anda saat ini, saya coba masukkan password akun saya? gagal terus? mohon bantuannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rohimura Sanada,Jika anda memiliki akun facebook Coba login menggunakan tombol facebook yang ada di home page. Jika masih bermasalah coba minta bantuan ke admin GMI, gunakan form pada contact us. Ok semoga ini bisa membantu. Jika masih bermasalah silahkan kontak saya lagi via menu kontak di blog ini.

      Delete
  4. saya nunggu2 kedatangan cek dari GMI dari april 2014 dan baru sampai hari kemarin ke rumah, alias mesti nunggu sampe 5 bulan karena satu dan lain hal.
    btw, yuk kita ramaikan GMI di tanah air

    ReplyDelete
    Replies
    1. @de wek, selamat anda telah mendapatkan kiriman cek dari GMI. Seperti itu pula yg saya alami ketika pertama kali payout. Selanjutnya sudah lancar dan tepat waktu sekitar dua bulan sampai.

      Delete
    2. Kalau boleh tahu, kira-kira kisaran berapa hadiah dari GMI di cek tersebut?

      Delete
  5. saya melakukan penebusan dari 2 februari 2014, tp cek blm jg datang, saya hub pihak GMI, dan cek dikirim kembali tgl 27 juni 2014, dan sampai detik ini msh blm datang, saya kembali hub dan bahkan meminta pembayaran dengan paypal, tp malah tidak ditanggapi. skrg saya bingung harus bagaimana? padahal alamat yang saya cantumkan sudah benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. @putriloveskjk, Mungkin di antara kita para member GMI selalu mengalami hal yg serupa ketika pertama kali penebusan. Seperti anda, saya pun mengalaminya, tertunda, memberi usulan alternatif pembayaran ( PP ) dan bahkan saya pernah mengancam untuk menulis review negatif ( GMI scam ) jika persoalan saya tdk terselesaikan. Saran saya coba masuk ke akun GMI anda, kemudian perbaiki alamat yg surat anda. Kebanyakan nita bermasalah di situ sehingga cek yg di kirim via post kadang tdk nyampe. selain itu sabar menunggu CEK anda tiba.Normalnya sekitar 8 minggu. Yakin saja GMI membayar anda dan hanya karena kendala teknis sehingga terkadang terlambat datang.

      Delete
  6. gan ngehubungin GMI via email atau contact us ? ane pke contact us ga ditanggepin, ini soal celk belum nyampe

    ReplyDelete
  7. @squall imam, Kedua cara itu bisa dilakukan. Keterlambatan tanggapan dari GMI itu biasa karena mereka melayani banyak member. Jadi sabar saja dulu menunggu jawaban.Tapi jika kemudian memang tdk ada tanggapan silahkan di ulangi ttp dgn Contact us, atau menghubungi via email di : checksupport@globaltestmarket.com. Smoga surat anda segera di tanggapi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane udah 3 bulan kagak nyampe-nyampe gan hkhkhkhk

      usahabisnismurah.blogspot.com

      Delete
  8. Bukannya pihak sana cuma satu kali ngirim ya?? Jd tidak ada pngiriman ulang jika responden blm mnerima ceknya gtu.. saya udh nunggu 3 bln blm sampe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Pertiwi HW, Tidak, berdasarkan pengalaman saya dan beberapa teman lain, mereka itu dapat mengirim ulang jika mereka di beri tahu bahwa cek kita belum sampe kealamat. Jadi silahkan kontak vis contact us.

      Delete
  9. Gan, Kontak GTM nya harus bahasa inggris ya ? .. soalnya saya juga mau tanya karena sudah dari tanggl 6 Oktober saya tebus poinnya, tapi sampai sekarang belum sampai, bisa agan bantu saya kata-katanya seperti apa dalam bahasa ingris buat nanya kenapa belum sampai ceknya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Alvinur Rahmi, Ya harus menggunakan bahasa Inggeris.Sesuai atauran merek cek komisi akan sampe dalam waktu 6-8 minggu untuk member yang tinggal di luar AS. jika belum sampe juga silahkan kontak via kontact us. Jadi sampaikan saja bahwa cek yang mereka kirim tertanggal ( silahkan cuplik datanya dari email yg mereka kirim sebelumnya) belum sampai di alamat saya ( anda maksud saya ). Minta tolong bantuan mereka untuk menyelesaikan masalah anda. begitu sudah cukup. To depoint aja. Semoga ini bisa membantu. OK

      Delete
  10. Iya betul banget gan... Ane dah payout 1x dan yang pertama itu berhasil diterima kuranglebih 2bln dirmh, tetapi pada payout yang kedua ane payout pada bulan april 2014 sampe saat ini ga datang2 jg ceknya, ane dah konfirmasi pd juni 2014, pihak gmi menanggapi dan cek ane dikirim ulang pd bln juni, berarti 2bln kemudian cek hrsnya sudh sampai, tp yang ditunggu2 tidak jg datang, sampai saya capek jg mengirimkan konfirmasi ke pihak gmi, selanjutnya saya sdh ada poin 1000 lbh yg bisa payot, tp sy masih trauma kejadian sblmnya... Akankah terjadi lg yg sama... Kira2 agan punya solusi ga ya... Knp payot yg pertama sukses dikirim dlm 2bln tp payout yg kedua tidak terkirim smp 8bln lbh, Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Drian Syah,kasus anda agaknya unik, karena biasanya yg terjadi pay out pertama yang bermasalah. saran saya ttpn saja kontak dan konfirmasi ke GMI. Beritahu mereka tentang maslah yang anda hadapi. Atau boleh cel ke kantor pos terdekat untk cari info surat dari GMI. Kayaknya hanya itu yg bisa di lakukan. Untuk pay out berikutnya silahkan saja di ambil karena bisa jadi nanti sekalian 2 cek yang datang. Seperti yang saya alami sebelumnya. OK

      Delete
  11. Hari ini sy menerima cek yg sama. Krn bingung cara pencairannya, sy googling deh.. Nemu info ini. Thank u ya mas..:)

    ReplyDelete
  12. kirain saya ud plng lama blm trima ceknya, taunya ada yg lebih lama, sy sejak 10 des 2014 , pdhl dolar lagi naik ., udah ga sabar rasanya... untung ada blog ini, jadi udah tenang dan lebih sabar lagi.... makasi h mas nanti klo udah nyampe.. ceknya, y kabarin lagi.

    ReplyDelete
  13. @Mundi Raw, kalo udah 2 bulan belum juga terima coba lebih proaktif menghubungi tim support GMI. Beritahu tentang keterlambatan ini, sambil anda lihat lagi alamat rumah di akun apakah cukup jelas Jl, No dll. Karena biasanya bukannya cek tdk di kirim tetapi terkadang justeru tukang posnya yang ngak nyampe kerumah.

    ReplyDelete
  14. Saya ikut gmi dari juni 2013, sudah dua kali saya mendapat cek..semua cek saya inkaso kan lewat bca semarang,biayanya hanya 10 ribu, proses juga sekitar 4 hari..untuk cek yang kedua,nominalnya lebih besar,karena waktu penebusan point,kurs dollar sedang tinggi..kesimpulan saya, gmi bukan survey abal2..terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Haryanto Bintoro, makasih konfirmasinya Mas. Testi anda bisa membantu teman2 yang lain untuk ttp optimis dan semagat beraktifitas di GMI walaupun terkendala oleh keterlambatan cek pembayaran.

      Delete
  15. ane juga ngalami gan, cek pertama nyampe sdngkan cek kedua ga nyampe rumah, pdhl ane redeem dr agustus 2014, tiap ditanya cek udah dikirm ulang tp ampe skrng ga nyampe juga

    ReplyDelete
  16. Gan rata rata brapa kali undangan survey masuk dalam sebulan.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Relatif, kadang dalam sebulan cuman satu. Giliran di waktu lain 1 hari bisa 3 undangan nongkron di email

      Delete
  17. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  18. Kak mohon bantuannya, aku perna ada claim 2000point dan di beritahuakan bahwa pengirimakan 8mgg lama yah, stelah 8mgg aku menerima surat dari GMI, awal yah aku senang krn ku kira itu cek ketika di buka ternyata hanya surat pemberitahuan bahwa aku menang cek dan cek akan menyusul, aku sudah banyak email soal pengiriman cek aku, tetapi tdk ada tangapan, baik yah gmn yah kak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada cara lain untuk menyelesaikan persoalan dengan mereka kecuali via kontak supportnya GMI. Seperti yang dona baca di artikel ini, saya itu bahkan dah pernah ngancam admin untuk menyebarkan info bahwa GMI SCAM. Dan pada akhirnya semua terselesaikan. Jadi lakukan lagi!

      Delete
  19. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  20. aku udah nulis lengkap RT RW nama jalan kelurahan juga nyampek..udah lengkap tp 5 bulan gak nyampek :D
    ini juga bulan kemarin baru dikirim lagi ceknya...udah sebulan gak nyampek..gak tau nih mungkin tukang posnya yg gak mau mampir atau ketuk pintu..

    ReplyDelete
  21. kang bantu ane ane dapat email katanya dapat cek gmna mereka kirim ya.. tolong kasih pencerah di emal ane. mtsikspi@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak perlu repot, yang penting di data profil di isi lengkap alamatnya. Mereka akan menmgirim cek dari data tersebut. Jadi pastikan alamatnya lengkap.

      Delete
  22. Poin q dah1200 kok ngk bisa di tuker y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah minta uangnya? kalo ada masalah teknis kontak email via support, tanyakan masalahnya. Mereka akan memberikan solusi Mas.

      Delete
  23. Dear all, saya juga baru dapet cek dari GMI bentuknya cek Citibank dalam bentuk dollar, ke BCA ga bisa karena ada limit min harus $100 dan harus punya rekening giro. Tolong di share ya, yang sudah berhasil melakukan pencairan...

    ReplyDelete
  24. Bang gimana cara mendapatkan referral link biar bisa promoin ke teman?

    thank's Bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Global Test Market tidak menggunakan refferal link untuk mendapatkan new panelis. Jika mau mendapatkan refferal undang saja via email aktif mereka. Semua yg mendaftar melalui undangan anda akan menjadi refferal.

      Delete
  25. Bang gimana cara mendapatkan referral link biar bisa promoin ke teman?

    thank's Bang

    ReplyDelete
  26. Cara invitenya
    maksud ion isi email yang mau di send kek gimana?

    ReplyDelete
  27. Mas.. rata-rata butuh berapa lama untuk dapat 1000 point. Lalu pembayaran via cek memangnya bervariasi ya, ada lewat citybank lalu Bank scotlandia itu..? Mohon pencerahannya, saya baru mau coba nih.

    ReplyDelete
  28. Bang bisa minta tolong ?
    ini yang diisi apa ya?
    kurang ngerti soalnya
    Alamat surat

    (Mohon jangan gunakan alamat Kotak Pos)
    Lanjutan alamat surat
    (Opsional)

    ReplyDelete
  29. Bang ini apa ya maksudnya yang diisi?
    Alamat surat

    (Mohon jangan gunakan alamat Kotak Pos)
    Lanjutan alamat surat
    (Opsional)

    ReplyDelete
  30. bagai mana perkembangan GMI saat Ini?

    ReplyDelete
  31. Mas idrus saya minta bantuan nya dong..
    Saya sudah melakukan survie pertama.. Dan saya tidak tahu apa yg saya lakukan Lagi..

    ReplyDelete
  32. Pak Idrus. Perkenalkan nama saya Boni. Saya baru pertama kali ini mengikuti survey di GTM. Setelah saya selesai mengerjakan survey disebutkan bahwa saya mendapatkan 160 point. Tapi ketika saya cek akun saya di kolom hadiah masih tetap nol. Mohon penjelasannya pak knp bisa begitu? Apa yg sebaiknya saya lakukan. Terima kasih

    ReplyDelete
  33. apakah global test marketing aman?

    ReplyDelete
  34. mas..mau tanya..dulu pas ngisi survey itu bisa sampe brp lama baru bisa dpt 1000 poin?trus gimana caranya tau bhw kita sdh sampai 1000 poin?sy ngisi survey berkali2 sampe jenuh rasanya wkwk..makasih ya sblmnya hehe :)

    ReplyDelete
  35. mas saya mau nanya,, saya sudah mengikuti beberapa survey hingga selesai,, dan kenapa umlah LifePoints yang ada saat ini di dalam account Anda: masih 0 (Nol) tolong pencerahanya

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!