Jul 30, 2014

Jangan Abaikan Program Dengan Komisi Kecil

Komisi kecil
Mungkin sudah menjadi mainset bagi orang yang menjalankan bisnis off maupun online, bahwa sebaik-baik bisnis adalah yang dapat memberi keuntungan yang besar, bahkan sebesar besarnya. Ya tentu jika bisa di raih dengan cara yang baik, halal kenapa tidak.

Namun terkadang kita di perhadapkan pada suatu kondisi di mana ada saja factor yang menyebabkan sulit meraih keuntungan besar, bahkan teradang yang kecilpun hilang di sambar oleh orang lain yang lebih cekatan. Atau berharap keuntungan besar tetapi tidak di dukung oleh kemampuan dan biaya yang memadai akhirnya tidak dapat meraiah apapun.

Dalam bisnis online ada banyak program yang menawarkan peluang keuntungan yang besa,  puluhan , ratusan bahkan ribuan dollar, tetapi tidak sedikit pula yang hanya menawarkan keuntungan yang kecil-kecil yaitu hanya beberapa cent, atau beberapa dollar.

Program yang berpeluang meraup keuntungan/komisi yang besar misalnya program affiliasi atau reseller pada produk digital, produk elektronik, computer dll. Misalnya anda menjadi pemasar afiliasi amazon, clickbank, viglink, shareasale, lazada, ebay dll.

Dibutuhkan biaya dan ketrampilan internet marketing yang cukup baik untuk melihat adanya konversi penjualan pada website. Peluang keuntungan yang besar sebanding dengan biaya, resiko kerugian dan persaingan yang tinggi. Inilah konsekwensinya

Bagaimana dengan program yang menawarkan komisi kecil


Bagi anda yang baru mulai belajar cara mencari uang di internet, program seperti ini masih layak di jadikan peluang untuk belajar dan memulaibisnis online.

Beberapa jenis program memang hanya menawarkan komisi kecil, misalnya hanya beberapa cent sampai beberapa dollar apapun itu jenis bisnisnya.

Dibawah ini alasan mengapa program seperti itu masih layak di ikuti.

1.  Biar kecil yang penting ril dan mudah payout.
Saya memiliki bisnis online seperti menjual produk amazon,clickbank, shareasale, dan reseller ebook dari RWP yang memberikan hasil yang cukup baik. Selain itu saya pun masih mengambil beberapa program paid read email. Terhitung ada empat penyedia paid read email yang saya ikuti. Dari sana saya pun bisa memperoleh beberapa dollar masuk ke rekening paypal.

Alasannya sederhana, setiap online saya selalu mengawali dengan membuka email. Dari sana saya membaca email masuk, peberitahuan, penawaran, permintaan dll. Mengurus paid read email hanya butuh 15 detik dan sudah selesai. Ini bisa di lakukan sambil melihat elihat email yang lain atau bahkan sambil membuka situs tertentu.

Sangat tidak menyita waktu yang signifikan.Walaupun insentifnya hanya 1USD untuk payout tetapi itu ril dan bisa di capai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Apakah anda akan mengabaikan 1USD untuk pekerjaan yang tidak sulit?

2.  Masih lebih baik dari pada  iming-iming komisi besar tetapi sulit pay out
Sangat banyak program affiliasi( gratis maupun berbayar ) mencari uang di internet yang menawarkan komisi/penghasilan besar.  Bahkan ada yang memberikan insentif bonus 5 sampai 20 USD hanya untuk sign up di program mereka. Walaupun begitu terkadang mereka memberi batas minimum payout yang sangat sulit di capai. Peluang keuntungannya besar tetapi jika kemudian sulit di peroleh untuk apa.

3.  Kecil pada awalnya besar kemudian
Program dengan komisi kecil biasanya itu hanya pada awalnya, seiring perjalanan waktu pertumbuhan akan terjadi dan itu akan berimbas pada peningkatan jumlah komisi.

4.  Referral akan membuat pertumbuhan
Kekuatan utama program affiliasi adalah pada pertumbuhan referral yang di bangun. Walaupun insentif  komisi program kecil tetapi ketika referral mulai terbangun maka komisi anda akan mengalami pertumbuhan secara eksponensial.

Jadi biar nilainya kecil untuk perorang, yaitu hanya sekitar  0,02 cent ( 100 cent =1 USD ) tetapi jika di lakukan secara bersama oleh ratusan referral maka nilainya sangat besar. Inilah kunci keberhasilan meraih keuntungan besar dari bisnis online yang membuka peluang merekrut referral.

Itulah mengapa program dengan insentif komisi yang hanya beberapa cent atau beberapa dollar tidak dapat di abaikan begitu saja. Mereka masih lebih baik ketika itu ril bisa di capai.

Ok artikel ini saya tulis untuk berbagi wawasan saja tentang bagaimana menyikapi peluang bisnis online yang pilihan dan jumlahnya sangat banyak di internet.

Bagaimana menurut pendapat anda tentang program yang menawarkan komisi yang kecil?

1 comment:

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!