Aug 4, 2014

Cara Memulai Bisnis Online

Cara Memulai Bisnis Online
Bagaimana cara memulai bisnis online? Inilah pertanyaan yang selalu di kedepankan bagi beberapa bahkan kebanyakan orang yang ingin memulai bisnis online. Sangat wajar, karena jagat internet dengan segala potensinya telah menjadi lahan kerja online yang menawarkan banyak peluang bisnis online.

Sebagai sebuah pilihan, bisnis online identik dengan kerja online, bekerja dari rumah atau mencari uang di internet menggunakan perangkat computer atau smartphone. Praktis dan tampak lebih mudah di lakukan di bandingkan ketika membangun bisnis off line.

Peluang bisnis online yang besar, jumlah dan jenisnya yang beragam serta bagaimana membuatnya menjadi ril menghasilkan keuntungan bagi pelakunya adalah faktor yang harus  di cermati sebelum memulai.

Disnilah perlunya kita memiliki referensi belajar, tempat dan mentor yang baik untuk membimbing kita memulai bisnis online di internet.

Jadi, bagaimana cara memulai bisnis online?

Walaupun mencari uang di internet dengan bisnis online itu tampak sederhana, tetapi sebenarnya tidak juga. Bahkan sesungguhnya cukup kompleks apalagi untuk seorang pemula. Ada beberapa factor yang akan sangat menentukan keberhasilan.

Misalnya: ketrampilan komputasi, kemampuan riset keyword, website/blog, blogging, optimasi/seo, traffic dan komversi. Walaupun beberapa di ataranya bisa menggunakan jasa orang lain, tetapi tentu akan lebih bik jika kita/tim kita sendiri mampu melakukan. Biayanya pasti lebih rendah.

Jadi walaupun anda bisa belajar sendiri “trial and error”, kerja online mencari uang di internet, akan lebih baik jika memiliki panduan belajar ( ebook atau video tutorial ), tempat belajar online dan off line dengan mentor yang berpengalaman. Peluang berhasilnya lebih besar.

Walaupun banyak tempat belajar dan kursus bisnis online yang tersedia di Indonesia namun dalam berbagai kesempatan saya selalu merekomendasikan belajar bisnis online di Rahasia Website PemulaGrup. Di sini anda akan di bukakan wawasan bisnis, di ajari step by step dari awal hingga memiliki website/blog yang siap online. 

Diajari memilih kata kunci dengan riset keyword dan bagaimana memanfaatkan kata kunci tersebut untuk keberhasilan kerja online anda.  Ingat bahwa pilihan kata kunci/keyword yang tepat adalah salah satu factor utama yang sangat menentukan keberhasilan kerja online anda.

Jadi kuncinya adalah bukan pada urutan langkah melakukan bisnis online dari awal hingga akhir. Tetapi lebih kepada apa yang kita pelajari, siapa yang mengajari di mana kita belajar. Inilah hal yang penting sebagai cara memulai bisnis online untuk mencari uang di internet.

Walaupun saya merekomendasikan RWP sebagai salah satu tempat belajar yang baik untuk belajar dan memulai bisnis online, namun anda tentu bebas menentukan pilihan. Karena sekali lagi ada banyak tempat belajar yang di adakan oleh internet marketer Indonesia untuk mempasilitasi animo masyarakat untuk mencari uang di internet dengan kerja online.

Dibawah ini mungkin anda bisa menjadikannya sebagai referensi belajar bisnis online.

  • Ketika saya belajar tentang menjual produk amazon, saya belajar dengan video tutorial yang di sediakan oleh BBI ( Belajar Bisnis Internet ) dengan program amazon affiliate site blue print. Alhamdulillah sudah bisa membuat 7 mini site amazon menggunakan wordpress dan satu di ataranya sudah menghasilkan 136 USD hanya menawarkan satu macam produk amazon.
  • Anda boleh belajar Google Adsense atau bergabung di SB1M ( Sekolah Bisnis 1 Milyar ) bersama Mas Adryan Fitra dan tim.
  • Muhammad Misbah dengan sekolah internetnya, menawarkan berbagai macam program bisis online yang anda butuhkan.
  • Atau di tempat lain yang sudah anda kenal sebelumnya.
Mereka di tempatnya masing-masing, online dan atau off line pasti dapat membimbing dan mengajari Anda cara memulai bisnis online dengan benar. 

Hanya saja ketika anda baru mulai jangan berfikir mendapatkan program bisnis online yang gratis walaupun ada, karena di tempat yang saya rekomendasikan di atas semuanya berbayar. Artinya ketika anda mendaftar di program mereka anda harus menjadi member premium. Bukan free member.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!