Oct 20, 2012

Ketahui 3 Hal Paling Penting Membuat Uang Dengan Bisnis Online


Pada postingan kali ini BBO ingin berbagi informasi tentang berberapa aspek penting dalam membangun bisnis online di internet. Artikel ini merupakan hasil pembelajaran dan kompilasi berbagai sumber, yang di himpun dan dikembangkan menjadi sebuh artikel.

Seperti halnya bisnis off line, bisnis online adalah usaha menawarkan suatu produk atau jasa kepada orang lain. Hanya saja bisnis online memamfaatkan media internet sebagai kekuatan utama untuk menawarkan produk atau jasa tersebut. 

Oleh karena itu sebagai pelaku bisnis online kita harus mengetahui aspek yang dapat mendukung usaha penawaran dan penjualan kita di internet secara berkelanjutan.

Tiga aspek yang paling penting untuk membuat uang dengan bisnis online adalah :


1. Konten ( Isi )
Setiap internet marketer pasti memahami aturan emas ini “ Konten adalah raja”. Begitu urgennya konten tersebut sehingga sertiap Internet marketer dan web master menempatkan konten sebagai prioritas utama.

Inti  dari internet adalah konten unik, kreatif, asli dan berguna.  Ketika konten Anda adalah seperti itu berarti tidak hanya pembaca Anda akan datang kembali untuk mendapatkan lebih, tetapi mereka akan berbagi!

Konten  yang mengisi suatu web/blog dapat berupa keterangan atau informasi , review dan gambar suatu produk atau jasa yang di tawarkan ke masyarakat online.  Jika kita membuat pengandaian gula dan semut maka konten adalah gula dan semut adalah pengunjung yang datang ke suatu website. Gula akan selalu di kerumuni oleh semut. Konten yang berguna juga akan mendatangkan banyak pengunjung ke web/blog kita.

2. Traffic ( lalu lintas )
Hal yang kedua yang sangat urgen adalah traffic atau lalu lintas pengunjung di web/blog kita. Sebenarnya ini sangat berkaitan dengan konten yang berkualitas atau berguna. Namun demikian sebaik apapun konten  ( produk atau jasa ) yang kita miliki jika orang lain tidak tahu maka ini sama saja tidak ada artinya.

Inilah mengapa banyak internet marketer menghabiskan banyak dananya dan berinvestasi melakukan kampanye dan pemasangan iklan dalam berbagai bentuk  dan program di situs penyedia layanan penerbitan iklan. Mereka melakukan ini untuk mengarahkan traffic ke web/blog.

Tahukah anda mengapa hampir setiap bisnis online gagal? Hal yang sangat simpel. Mereka tidak memiliki siapapun yang mengunjungi situs Web mereka.. Jika orang tidak dapat menemukan Anda, mereka tidak dapat memesan apa pun dari Anda.  Atau dengan kata lain jika tidak ada orang yang datang ke situs Anda, maka hampir tidak ada kesempatan untuk menghasilkan pendapatan.

Jadi kesuksesan penjualan sangat tergantung dari seberapa banyak orang yang datang ke situs kita. Apalagi jika yang datang adalah orang yang memang di targetkan untuk membeli produk atau jasa yang di tawarkan. Pasti tingkat konversinya jauh lebih tinggi lagi.

3. List Building ( Membangun daftar prospek )
List building adalah daftar yang berisi alamat email seseorang. Mererka inilah yang di sebut sebagai prospek. Sebagai prospek mereka adalah harta karun bagi setiap internet marketer. Mereka dapat menjadi pembeli atau bahkan pelanggan dari produk atau jasa yang di tawarkan.

List building adalah jantung dan jiwa dari internet marketing. Kenyataan yang di hadapi oleh internet marketer adalah mendapatkan pelanggan baru jauh lebih sulit daripada menjual ke yang sudah ada. 

Disinalh pentingnya memiliki daftar prospek. Karena memiliki mereka berarti kita dapat memenghubungi, memberitahu dan menawarkan suatu produk atau jasa kapanpun kita mau. Bahkan jika kita mau proses tersebut dapat dilakukan secara otomatis hanya dengan melakukan setting sederhana di web penyedia layanan list building langganan anda.

Memiliki daftar yang tumbuh dan memelihara daftar email dari pelanggan yang ditargetkan adalah salah satu hal yang paling menguntungkan yang dapat Anda lakukan untuk membangun bisnis online yang sukses. Betapa tidak, dari mereka Anda dapat mengarahkan traffic atau lalu lintas instan  ke situs pilihan yang menyediakan  penawaran produk  atau jasa anda. Tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Inilah mengapa banyak internet marketer memasang form berlangganan misalnya: berlangganan artikel terbaru, form penawaran ebook dan video gratis dll. Semua itu tujuannya jelas mendapatkan daftar prospek yang sebanyak banyaknya. Begitulah kita membangun list sehingga semakin lama semakin banyak dan tumbuh terus terus dan terus….

Jadi konten, traffic dan list building adalah 3 aspek yang sangat penting dalam jika kita ingin mendapatkan penghasilan dari bisnis online.

Semoga artikel ini bermanfaat,  menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam upaya membangun bisnis online di internet yang lebih baik. 

2 comments:

  1. Salam sahabat, Saya tambahkan satu ya...teknik konversi traffic menjadi pembeli.

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!