Apr 14, 2011

10 Tips Ini Memandu Anda Mengikuti Program Paid Survey Online

Pada postingan sebelumnya saya sudah berbagi informasi tentang tips memilih perusahaan survey yang beroperasi secara sah/benar. Sekarang saya ingin berbagi tips mengikuti program paid survey online.

Tips ini merupakan kompilasi berbagai sumber dan pengalaman pribadi dalam mengikuti beberapa program survey online.
Lakukan 10 tips dibawah ini untuk memaksimalkan jumlah survey yang Anda terima.  
       
1. Mendaftar di lebih dari satu perusahaan program Paid survey.
    Anda tidak dibatasi untuk mendaftar berapapun program paid survey. Jika anda ingin mendapat survey dengan frekwensi yang tinggi maka sebaiknya lakukan survey dari beberapa sumber. Hanya saja waktu dan kemampuan harus tetap jadi pertimbangan anda.

2. Lengkapi data latar belakang pribadi anda dan update setiap beberapa bulan.
    Data pribadi yang lengkap sangat membantu penyedia layanan program menilai tentang jenis dan jumlah survey yang dapat anda ikuti. Pastikan profil anda terisi lengkap.

3. Bersabarlah!.
    Ikuti prosedur kerja mereka. Beberapa perusahaan riset pasar dapat memakan waktu hingga 2 bulan untuk proses rincian data anda, tapi rata-rata biasanya 1 atau 2 minggu. Yang lain bahkan mulai mengirim survey segera setelah Anda mendaftar.
 
4. Gunakan waktu Anda secara efektif.
    Jika anda seorang yang mobilitas nya tinggi lebih baik gunakan leptop untuk mengecek, mengambil dan menyelesaikan survey. anda dapat melakukannya ketika anda dalam perjalan, sedang nonton TV atau pada jam istirahat kantor.

5. Sering-seringlah memeriksa email Anda.
    Setiap ada survey baru yang dikirim biasanya dengan kuota tertentu. Ketika kuota sudah terpenuhi maka survey segera ditutup,dan anda yang terlambat menyelesaikan dan mengirim hasil survey jelas sudah tidak diperhintungkan lagi. Siapa cepat dia yang dapat.

6. Kunjungi situs penyedia program secara teratur.
   Tidak semua penyedia layanan program survey memberi tahu atau mengirim survey lewat email. Jadi untuk memastikannya kunjungi website tersebut setiap seminggu sekali atau lebih. 

7. Dahulukan Survey yang berbayar tinggi.
    Ketika Anda menerima beberapa survey baru sekaligus, yang pertama yang harus anda lengkapi adalah yang membayar tertinggi. Cepat lakukan dan segera penuhi jumlah maksimum mereka sebelum ditutup. 

8. Jangan mengabaikan survey yang menawarkan hadiah tiket saja. 
   Jenis survey ini bisa berubah menjadi lebih menguntungkan daripada Survey yang membayar tunai. Ada beberapa survey yang menawarkan hadiah,tiket,poin yang tidak lansung berwujud uang. Tetapi beberapa diantaranya dapat di konversi menjadi uang setelah mencapai nilai tertentu. 

9. Berikan jawaban yang jujur​​.
    Memberikan jawaban tidak jujur ​​dapat mengakibatkan keanggotaan Anda dihentikan. Jawaban anda sangat berharga karena itulah mereka mau membayar untuk jawaban jujur/benar menurut perspektif anda.

10. Gunakan satu account.
   Jangan pernah memiliki lebih dari satu account pada perusahaan   survey yang sama. Sekali lagi, keanggotaan anda bisa  dihentikan.

Perusahaan penelitian pasar akan menghargai bahkan lebih, jika Anda telah memberikan jawaban rinci dan mengetahui pemikiran anda tentang produk dan jasa.
Anda berpeluang mendapat penawaran imbalan lebih tinggi untuk survey nanti, bahkan Anda bisa diajak untuk fokus pada grup dimana bayarannya sangat baik. Inikan yang anda mau ?

Karena itu jangan memberi jawaban asal-asalan yang merugikan kedua belah fihak, terutama anda yang dapat kehilangan kesempatan memperoleh survey yang berbayar tinggi atau bahkan tidak dapat sama sekali.

Silahkan memberi komentar untuk menambahkan atau memberi saran dan tanggapan pada artikel ini.
Semoga tips ini bermanfaat bagi anda dan selamat melakukan survey.


2 comments:

  1. @Rahmatdi, silahkan saja asal di cantumkan sumbernya. Atau lebih baik jika anda rewrite untuk menghindari hukuman dari google karena "duplikat content" ok.

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!