Apr 5, 2011

Miliki 5 Alat ini Untuk Membangun Bisnis Online Anda

Apakah anda pemula di bisnis online?. Jika ya, maka mungkin artikel ini dapat membantu anda Untuk membangun dan menjalankan bisnis online di internet. Terutama bagi pemula 5 alat berikut relatif menjadi perlengkapan yang perlu anda miliki setidaknya untuk mulai belajar dan mempraktekkan bisnis online anda.

1. Website/Blog
Sebagai pemula (newbie) di bisnis online anda perlu memiliki website atau blog yang akan menjadi media bisnis anda. Dengan web/blog anda dapat mempromosikan produk atau affiliasi anda, menjaring prosfek, menambah referral. 

Bahkan web/blog itu sendiri bisa menjadi sumber penghasilan denga menguangkan blog anda.  Ingat !, Salah satu tanda keseriusan anda melakukan bisnis online adalah kepemilikan web/blog. Sudah kah anda memilikinya. 

Jika belum segera buat, ada banyak petunjuk dan informasi yang dapat di acces dari internet. Jadi tunggu apalagi. Lets get your web/blog now. OK

2. Alamat Email
Bisnis online mengharuskan anda sering berkomunikasi dan membangun hubungan dengan banyak orang atau web/blog di internet. Salah satu alat komunikasi yang paling efektif adalah email. Bahkan beberapa website menjadikan alamat email sebagai kata kunci untuk log in ke area member.

Karena itu sangat penting anda memiliki alat yang satu ini. Silahkan membuat account di google atau yahoo atau situs yang lain untuk mulai membuat alamat email anda.

3. Produk
Bisnis paling baik adalah menjual produk sendiri( produk  jasa,  barang rill dan produk digital seperti ebook ) Tetapi jika anda tidak memiliki produk sendiri silahkan beraffiliasi  dengan perusahaan atau orang yang memiliki produk untuk dijual. Misalnya anda beraffiliasi dengan amazone, clikbank atau yang lain. 

Dengan beraffiliasi anda tidak perlu direpotkan lagi soal manegemen produk, karena semua sudah diatur oleh perusahaan affiliate. Anda tinggal memilih dan menawarkan produk secara online.

4. Sistem pembayaran online
Untuk mempermudah transaksi pembayaran secara online maka anda harus melengkapi diri anda dengan sistem pembayaran online. Sistem pembayaran online yang paling popular sekarang adalah Paypal dan AlertPay. 

Keduanya sangat dipercaya dan memiliki system keamanan yang sangat tinggi sehingga setiap transaksi melalui mereka dijamin aman.Anda dapat mendaftar di salah satu dari mereka untuk mulai mengirim/membayar atau menerima uang atau komisi anda.
 
5. Autoresponder
Autoresponder adalah alat penghimpun data base prosfek yang berkunjung ke web/blog anda. Denga autoresponder, anda dapat membuat email penawaran, follow up atau sekedar pemberitahuan ke prosfek tentang suatu produk baru anda.Anda tinggal mensetting frekwensidan waktu pengiriman email,dan itu berlangsung secara otomatis.

Jika anda seorang blogger yang aktif , maka denga autoresponder anda dapat mengundang , memberitahu prosfek tentang artikel baru yang anda posting di blog. Hal ini jelas dapat meningkatkan traffic keblog anda, sehingga popularitas blog terus meningkat. 

Traffic tinggi ke blog merupakan hal yang terus di usahakan oleh blogger, karena hanya dengan demikian blog dapat dikonversi menjadi uang.

Tool gratis
Manfaatkan Tool gratis untuk melakukan pembelajaran dan praktek hal-hal yang berhubungan dengan bisnis online. Karena toolnya gratis, anda lebih bebas tampa ragu dan takut salah yang berujung pada kerugian.

Misalnya membuat blog gratis dari blogspot, wordpress dll. Membuat email gratis dari google dan yahoo. Mendaftar gratis sebagai associate affiliate di amazone, clikbank dll. 

Membuat account gratis di Paypal dan AlertPay, membuat autoresponder dengan memanfatkan pasilitas gratis Isoauturesponder.

Gimana sudah kah anda siap melankah lebih maju dalam bisnis online.
Semoga informasi ini dapat memberi manfaat bagi teman-teman pembaca yang budiman OK.

1 comment:

  1. Selain hal -hal diatas saya pikir juga perlu pengetahuan bisnis yang baik sebagai alat bisnis online di internet. Karena saat ini usaha online persaingnnya semakin ketat. Mungkin dari sibi bisa berbagi ilmu mengatasi persaingan bisnis online. Terima kasih.

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!