Aug 1, 2011

Lomba SEO, Strategi Pemasaran Cerdas Yang Menguntungkan

Smart Bisnis Online, pada postingan ini ingin berbagi informasi tentang lomba SEO yang sering di selenggarakan oleh beberapa Internet marketer dalam memasarkan produknya. 

 lomba SEO yang sering di selenggarakan  dimaksudkan sebagai cara untuk mensosialisasikan suatu produk, jasa atau web/blog tertentu yang baru launching. 

Cara ini dianggap efektif dalam bisnis online karena dengan imbalan hadiah yang di tawarkan mungkin tidaklah besar tetapi mampu menarikt banyak orang tergiur untuk berpartisifasi dalam lomba SEO tersebut. Selain itu lomba SEO juga menawarkan kesempatan untuk menguji kemampuan  menerapkan teknik SEO pada suatu artikel yang di posting.

Bahkan ini merupakan sisi positif yang jauh lebih penting terutama bagi peserta pemula yang baru belajar teknik SEO di bandingkan hadiah itu sendiri.
Mengapa lomba SEO

Ada beberapa alasan mengapa lomba SEO cukup efektif dalam pemasaran di internet
1.      Lomba SEO yang di selenggarakan dengan hadiah tertentu memicu banyak orang menjadi peserta. Apalagi pendaftarannya gratis.
2.      Peserta menulis artikel review sesuai thema lomba SEO dan mempostingnya di web/blog masing-masing sehingga mempercepat dan memperluas proses publikasi.
3.      Artikel review yang di posting oleh peserta di optimasi dengan teknik SEO seperti beberapa kata kunci dan link yang mengarah ke web/blog yang di targetkan oleh penyelenggara lomba SEO.
4.      Lomba SEO meningkatkan pemahaman pada suatu produk, jasa dan web/blog yang di lombakan.
5.      Tambahan backlink dari web/blog para peserta berpeluang meningkatkan posisi web/blog di mesin pencari. Bahkan mungkin bisa langsung nogkrong di top level  halaman pertama mesin pencari.
6.      Lomba SEO akan meningkatkan popularitas suatu produk, jasa atau suatu web/blog tertentu.
7.      Web/blog yang di targetkan dalam lomba SEO berpotensi mendapat traffick yang melimpah dari mesin pencari. Hal ini akan berdampak pada peningkatan peluang konversi penjualan.

Investasi berupa biaya publikasi dan hadiah yang di keluarkan oleh penyelenggara kemungkinan akan tertutupi oleh penjualan yang terjadi selama bahkan setelah  periode lomba SEO diadakan.
Jadi dengan lomba SEO paling tidak akan memdapatkan keuntungan dari publisitas dan jumlah traffic  ke web/blog target.

Hal ini pulalah yang dapat meningkatkan penjualan suatu produk atau jasa tertentu yang di tawarkan. Bukan hanya itu bagi peserta selain berpeluang memperoleh uang hadiah tetapi juga berkesempatan menguji dan menerapakan pengetahuan SEO dalam suatu ajang kompetesi yang meneyenangkan.

Nah jika hari ini Anda belum dapat menjadi penyelenggara lomba SEO, maka paling tidak menjadi pesertapun sudah merupakan keuntungan karena ini akan member kesempatan untuk tumbuh dan berkembang dalam system pemasaran di internet.

Atau mungkin Anda semakin mahir teknik SEO sehingga Anda dapat memilih carier SEO. Hebat kan .

1 comment:

  1. [Max field length is unknown]
    Tak for denne interessante og værdifulde blog. Vi kan få så mange ideer gennem denne blog. Jeg foreslår dig en ting mere dvs med tankevækkende indsats, ved hjælp af en målrettet tilgang, hvor brugeren arbejder med SEO i din content management systemer, kan brugeren opnå en god placering. Ingen hjemmeside ikke automatisk fundet og derfor SEO-strategi er vigtigt om ved hjælp af kontakter til potentielle kunder. Vi hjælper dig med din hjemmeside / CMS-systemer og din placering på søgemaskinerne.

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!