Sep 18, 2011

Tips Mendapatkan Traffic Dari Forum Online

Traffic merupakan napas kehidupan dari sebuah blog/website. Semakin besar traffic ke blog/ Web yang Anda memiliki, semakin mudah untuk mencapai tujuan Anda, baik itu untuk mencari uang, untuk menyebarkan ide-ide Anda, berhubungan dengan orang lain atau hal yang lain.

Inilah yang membuat berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan jumlah traffic ke blog/web tersebut. Intinya adalah jumlah traffic besar memungkinkan blog/web Anda lebih prospektif dan produktif.

Salah satu sumber traffic yang dapat di maksimalkan adalah FORUM ONLINE. Bagaimana cara mendapatkan traffic dari sana? Inilah tips mendapatkan traffic dari forum online.


Menurut Daniel Scocco, howtomakeawebsite.net ada 4 cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan traffic dari forum online yaitu :

1. Bergabung dengan forum online dan menempatkan link ke website Anda dalam tanda tangan Anda. Terlepas dari topik situs Anda, Anda pasti akan menemukan puluhan forum online yang dapat Anda pilih untuk bergabung. Kebanyakan dari mereka memungkinkan Anda untuk menempatkan link dalam tanda tangan Anda, dan Anda dapat menggunakannya untuk mengirim pengunjung ke blog/web Anda sendiri.Jika blog/web Anda menargetkan komunitas internasional, Anda dapat mencoba menemukan forum online di Big-Boards.com . Mereka memiliki database ribuan forum yang di klasifikasi berdasarkan kategori.

2. Link ke artikel Anda dari postingan. Selain menempatkan link ke blog/web Anda dalam tanda tangan Anda, Anda juga dapat membuat link ke artikel Anda ketika menulis posting di forum. Sebagai contoh, jika Anda hanya menulis posting yang berguna untuk anggota forum lainnya, biarkan anggota lain/pembaca tahu tentang hal itu, dan dapat meminta umpan balik dari mereka. Hanya saja,pastikan untuk melakukan ini ketika artikel Anda relevan. Jika tidak, bisa saja Anda ditandai sebagai spammer.

3. Bergabung dengan forum Craigslist. Ini adalah forum yang menhimpun berbgai forum diskusi di berbagai kota. Jika Anda browsing di Craigslist (baris situs paling populer di web), Anda akan melihat bahwa di setiap kota ada "Forum diskusi". Anda dapat menulis posting di sana, dan menyertakan link ke blog/web Anda kapanpun asal relevan dengan topic diskusi. Ini sangat baik bagi blog/web yang target audiesnya komunitas internasional.

4. Pertimbangkan untuk menambahkan Forum ke situs Anda. Ketika blog/web Anda mulai mencapai pengunjung/pengguna yang agak besar (yaitu, 5.000 pengunjung unik setiap hari atau lebih), Anda bisa mempertimbangkan menambahkan Forum untuk mereka. Ini akan memberikan pengunjung Anda tempat untuk mengajukan pertanyaan dan berkontribusi pada konten, sambil meningkatkan lalu lintas Anda. 

Demikianlah, semoga 4 tips diatas dapat membantu dan menjadi referensi bagi pembaca Smart Bisnis Online untuk menigkatkan traffic ke blog/web Anda.


Anda dapat mencoba lakukan secara kontinu supaya hasilnya juga dapat maksimal. Selamat mencoba! Sukses untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!