Sep 6, 2011

Meningkatkan Traffic Dari Mailing list Anda

traffic
Ada satu pengalaman menarik yang  baru saya sadari dalam beberapa pekan terakhir ini. 

Pengalaman yang lahir dari kebiasaan melakukan blogwalking  mengunjungi beberapa blog yang  di bina oleh orang yang expert di berbagai bidang seperti internet marketing, ebook maker, blog tips, SEO dll.

Satu hal yang sering saya lakukan ketika mengunjungi blog mereka adalah selain menulis komentar, bertanya dan juga  yang lebih penting berlangganan artikel atau mailing list dengan mereka.

Dari aktifitas itulah hampir setiap hari inbox di email menerima berbagai macam kiriman artikel dari blog yang menjadi langganan.

Bagi penerima tentu hal ini menguntungkan karena dapat dengan mudah atau segera memperoleh berbagai macam artikel dan link yang berisi artikel berbagai topic dengan kualitas yang baik ( di tulis oleh orang yang ahli di bidangnya dan memiliki reputasi yang baik di mata para pelaku internet )

Jika di cermati artikel tersebut terkirim dalam dua macam format yaitu :
1. Artikel terkirim  dalam bentuk yang utuh
2. Artikel terkirim hanya dalam bentuk link ke blog sumber 

Yang pertama jelas menguntungkan penerima karena dapat segera membaca artikel tersebut tanpa harus mengunjungi blog sumber, karena judul dan isi artikel terkirim lengkap. Hanya saja blog pengirim sangat sulit menerima traffic dari pembaca/penerima email ini.

Yang kedua menguntungkan bagi si pengirim karena mereka hanya mengirim judul artikel  atau hanya beberapa kalimat dan link yang dapat di klik jika tertarik membaca artikel tersebut. Artinya pembaca harus berkunjung ke blog sumber untuk membaca habis artikel yang dimaksud . 

Walaupun sepintas cara kedua ini bisa jadi pembaca tidak tertarik mengklik atau penerima tidak serta merta langsung tahu informasi penting yang di tulis di artikel.

Tetapi dapat di pastikan bahwa siapapun yang mengklik pastilah tertarik pada artikel tersebut dan berkeinginan mengetahui lebih banyak. Bisa jadi mereka benar-benar membutuhkan informasi yang di muat di artikel anda.

Anda bisa bayangkan jika setiap hari mengirim email ke ribuan langganan secara massal  dan masing-masing dari mereka mengklik link yang di sertakan , maka pada saat yang sama ribuan pula traffic yang segera masuk ke blog.

Bukankah Ini merupakan cara yang cerdas meningkatkan traffic ke blog ,sehingga reputasi blog bisa meningkat secara positif di serch engine. 

Jadi dari pada mengirim artikel utuh yang hanya berlangsung satu arah ( pengirim ke pelanggang ) lebih baik jika  kita hanya mengirim beberapa kalimat judul atau uraian singkat saja.  Kita memberi tetapi pada saat yang sama  sekaligus berpeluang besar menerima traffic ke blog. 

Jelas ini akan berdampak baik pada bisnis online anda, terutama jika anda menjadikan blog sebagai produk atau blog sebagai media bisnis online anda. Bagus kan !

Nah apakah anda tertarik untuk melakukannya, kenapa tidak ! Silahkan bereksperimen dan selanjutnya lihat apa yang terjadi.

1 comment:

  1. Boleh dicoba nih gan jurus meningkatkan traffic dengan ikutan milling list

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!