Aug 29, 2011

Catatan Kecil Smart Bisnis Online Di Akhir Ramadhan


Tepat di hari, dimana sengenap umat islam mengumandangkan kalimat takbir, tahlil dan tahmid, Smart Bisnis Online ( SBO ) turut menyuarakan kalimat dan lafats pengakuan akan kebesaran ,keesaan dan kemuliaan Allah SWA.

Lewat postingan ini SBO ingin berbagi kebahagian sebagai wujud rasa syukur telah melakukan sebuah proses pendidikan dan pelatihan spiritual selama bulan Ramadhan.

Tentu semua berharap pada hasil yang lebih baik terutama dalam meningkatkan kemampuan mengendalikan diri untuk tetap berada di jalur yang tidak melanggar rambu-rambu aturan, baik itu yang di buat oleh manusia ( pemerintah ) terlebih lagi aturan yang sudah digariskan oleh Allah SWA. 

Selain itu kita pun berharap kiranya setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa kita dapat lebih peka pada penderitaan atau pada orang yang secara ekonomi dan social mengalami keterpurukan.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk berbagi misalnya dengan bersedekah, zakat, sumbangan , santunan , beasiswa atau yang lainnya.

Apapun namanya yang pasti dan tidak boleh di lupakan ketika kita memberi adalah Ke IKHLASAN ( biarkan tangan kiri tidak mengetahui apa yang di perbuat  tangan kanan ) ,Karena hanya dengan begitu kita dapat memperoleh keberkahan dari pemberian tersebut.

Smart Bisnis Online sebagai blog dalam perkembangannya telah dengan sekuat tenaga berusaha berbagi berbagai macam informasi yang berkaitan dengan make money online( membuat uang secara online di internet ).

Hal ini di landasi oleh wujud kepedulian pada kenyataan banyaknya anggota masyarakat kita yang mengalami keterpurukan secara social dan financial.

Ada yang memiliki latar belakang pendidikan yang cukup baik tetapi megalami kendala menemukan pekerjaan yang layak dan bahkan ada yang sama sekali menjadi pengangguran intelektual. Sebagian lagi tidak puas dengan kondisi ekonominya dan berusaha mencari tambahan pengahsilan lewat berbagai macam usaha sampingan. 

Saya berharap kiranya informasi yang di sajikan lewat artikel di postingan blog ini sedikit dapat membantu membuka wawasan dan menjadi salah satu sumber informasi berbagai macam bentuk bisnis online yang dapat dilakukan  di internet.

Sekaligus menggugah kesadaran betapa banyak pekerjaan yang dapat memberi potensi penghasilan yang layak jika mau mencari dan mengusahakannya dengan sungguh-sungguh. 

Satu hal yang perlu di tekankan bahwa tidak perlu menguasai semua tips mencari uang di internet, tetapi bijaksana sebagai langkah awal memilih salah satu yang di senangi dan megupayakannya secara optimal sampai menghasilkan. 

Setelah itu peluang lain terbuka lebar untuk di eksplorasi sesuai kemampuan masing-masing.
Bisnis online seperti halnya bisnis yang lain, membutuhkan perhatian dan kesiriusan dalam memgelola dan megembangkannya karena itu di butuhkan bagi kita untuk terus belajar dan berlatih( sebagai contoh saya ikut belajar bisnis online di Rahasia Website Pemula.com )

Selain itu bisnis online juga memiliki resiko dan potensi kegagalan yang besar terutama jika kita hanya sekedar ikut-ikutan. Salah satu resiko yang sering di alami adalah Scam atau penipuan yang di lakukan oleh beberapa internet marketer yang tidak bertanggung jawab.

Mereka hanya menperturutkan hawa nafsu belaka dalam menjalankan bisnisnya tanpa mau tau bahwa di internet pun ada etika yang mengikat. 

Semoga dengan sebulan berpuasa, berlatih mengendalikan hawa nafsu, rasa ego dan kesombongan kiranya para scamer tersebut dapat di minimalisir jumlahnya dan kita para calaon konsumen online dapat lebih mawas diri dan lebih berhati-hati dalam memilih seuatu produk online.

Cek and recek perlu dilakukan, bertanya dan mencari informasi di forum-forum bisnis online /make money online harus senantiasa di lakukan untuk memastikan suatu penawaran itu benar atau scam ( Anda harus tau tips membedakan situs scam atau bukan ).

Aturan emasnya adalah “teliti sebelum membeli”.Beli dan bayar hanya pada produk yang anda butuhkan di tempat yang anda percayai.

Semoga kemenangan ini tidak hanya sebuah seremoni dan ritual di akhir bulan Ramadhan tetapi benar-benar merupakan kemengan ril yang sejati sehingga selepas dari perayaan ini seterusnya kita dapat meraih kemenangan demi kemenangan , keuntungan demi keuntungan dari usaha online yang kita upayakan.

Bukan hanya sekedar keuntungan financial tetapi juga karena keuntungan itu kita diraih tanpa harus mengotori kefitrahan kita sebagai manusia. Aminnn…………

Sebagai catatan terakhir Smart Bisnis Online mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1432 H / 31 Agustus 2011 mohon maaf lahir dan bathin minal aidin walfaizin. 

No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!