May 28, 2012

Inilah Manfaat Menjadi Blogger Tamu


Blogger tamu

Blogger tamu 

Blogger tamu adalah berkunjung dan membuat artikel untuk di posting di blog orang lain.  Ini lebih dari sekedar blog walking, di mana kita hanya datang untuk membuat komentar pada postingan di blog tertentu. Blogger tamu jauh lebih berkualitas, lebih terencana dan perlu kesepakatan dengan pemilik blog. Beberapa blogger melakukan ini untuk berbagi ide kreatif dengan pengunjung dari blog lain.

Kenapa ini penting dan apa manfaatnya bagi kita sebagai blogger tamu? Pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi yang berkaitan dengan menjadi blogger tamu .

Ada banyak manfaat yang dapat di peroleh dengan menjadi blogger tamu di blog lain , Seperti :

1. Ini cara terbaik mendapatkan link balik ke blog atau halaman di blog anda.
2. Mendapatkan pengunjung baru
3. Membangun hubungan dengan blogger  berpengalaman/pemilik blog
4. Terutama manfaat SEO untuk blog anda akan lebih  baik
5. Mendapatkan branding yang lebih baik untuk anda sebagai blogger.
6. Anda berpeluang menjadi leader di ceruk blog anda
7. Blog tuan rumah memperoleh konten segar untuk di posting di blognya.

Dengan posting artikel di blog lain anda mempunyai kontrol penuh terhadap kualitas link yang masuk ke halaman arahan di blog anda. Kita dapat memilih jangkar teks, yang SEO friendly sehingga kualitasnya lebih baik.  Sebagaimana di ketahui bahwa link yang baik adalah ketika link tersebut menggunakan teks yang relevan dengan target link.

Begitu besar manfaat yang dapat di peroleh  dengan menjadi blogger tamu. Jadi Jika anda memiliki konten yang berkualitas, jangan menyimpan sendiri, tetapi lebih baik berbagi dengan pengunjung di blog lain. 

Bagaimana caranya menjadi blogger tamu


Sebagai tamu , hal terpenting adalah meminta izin atau mencari kontac person dengan pemilik blog yang menjadi target anda.  Ada juga blog yang memiliki halaman tersendiri  untuk menjelaskan aturan main /kebijakan pirivasi ternasuk bagaimana menjadi blogger tamu di blog tersebut. Silahkan di baca baik-baik. 

Smart Bisnis Online sendiri belum berencana menerima blogger tamu untuk saat ini. Suatu hari nanti bisa lain ceritanya.

Bagaimana syarat menjadi blogger tamu


Kalo di dikatakan syarat sih mungkin terlalu formal. Yang pasti, kita juga harus memiliki criteria blog mana yang pas dengan kita. Terutama yang harus di perhatikan adalah Saat mencari situs untuk blog adalah mencari situs yang memiliki penonton yang relevan dengan bisnis Anda. Memilih situs yang tidak relevan dengan audiens Anda tidak akan mendorong kualitas lalu lintas ke blog Anda, dan hanya bisa mendapatkan keuntungan dari sudut pandang SEO.

Tips tentang bagaimana melaksanakan blogger tamu


Anda Melakukan penelitian untuk mencari blog. Pilih blog yang selaras dengan audiens dan topic Anda. Mencari kesempatan untuk posting tamu di jaringan blog industri atas. Berikan karya terbaik Anda, sehingga sulit bagi siapa pun untuk berpaling dari artikel terbaik Anda. Buat halaman arahan di mana pengunjung akan mendarat dan membuat konversi. Optimalkan dan Rencanakan dengan baik hal SEO Anda.

Saya berharap uraian di atas bermanfaat untuk anda yang membacanya. Jika mempunyai saran ,tanggapan atau tambahan mengenai blogger tamu, silahkan anda tulis komentar.



No comments:

Post a Comment

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!