Aug 10, 2012

Rahasia Website Pemula( RWP ) : Belajar Dan Praktek Bisnis Online


Menyadari perkembangan bisnis online di Indonesia yang semakin ramai dalam beberapa tahun tersakhir ini, membuat beberapa  Internet marketer mencoba membentuk wadah untuk mereka yang ingin serius mempelajari bisnis online.  Salah satu di antaranya adalah RWP dari Pak Davit Putra.

Sebelumnya Smart Bisnis Online sudah pernah memposting artikel tentang RWP ini. Kali ini kembali di posting sebagai up date dan sebagai respon atas perkembangan RWP yang pesat.

Rahasia Web site Pemula ( RWP ) dan perkembangannya

RWP ( Rahasia Web site Pemula ) adalah salah satu wadah belajar bisnis online bagi pemula. Sebagai sebuah tempat pendidikan RWP telah melahirkan ratusan member yang berhasil mengembangkan bisnis onlinenya. Dari segi kelembagaan RWP yang berkantor pusat di kota Bogor Jawa Barat  ini terus berkembang membentuk kantor cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Beberapa member yang sudah berhasil kemudian berminat menjadi pengelola cabang di suatu kota tertentu. 

Dari beberapa lembaga atau tempat pendidikan bisnis online yang ada di Indonesia,  RWP termasuk yang terdepan dan konsisten membangun jaringan kemitraan dengan member yang ada di luar kota. Konsistensi itu juga di tunjukkan dengan jadwal belajar bersama secara offline yang di selenggarakan di beberapa tempat dan kantor cabang RWP.  Ini merupakan salah satu keunggulan dari RWP karena bagaimanapun belajar secara offline memungkinkan si peserta didik/member untuk face to face dengan mentor yang membimbing mereka. Kualitas pembelajaran nya jelas lebih hidup dengan interaksi yang ril dengan sesama peserta dan mentor. Selain itu penanganan masalah dan tanya jawab dapat di lakukan dengan mudah  sehingga peserta dapat menyerap pelajaran dengan lebih baik. Sebagian besar proses belajar di RWP di lakukan secara Off line. 

Walaupun demikian bagi member yang tidak sempat mengikuti klas offline tersedia  9 atau lebih ebook yang dapat di download lansung dari website RWP, dengan layanan konsultasi via email untuk membantu member yang mengalami kendala memahami ebook tersebut.

Karena RWP di peruntukkan bagi mereka yang masih pemula di bisnis online maka ebooknya pun disusun sedemikian rupa sehingga mudah di ikuti oleh pembacanya. Ebook tersebut berisi beberapa petunjuk teknis ( tutorial ) dan informasi lain yang berhubungan dengan bisnis online seperti: cara membuat blog gratis di blogspot, berbagai macam jenis –jenis bisnis online yang dapat anda pilih untuk mencari duit di internet, cara meriset kata kunci dengan google keyword tool, menentukan kata kunci yang memiliki prospek yang baik, cara mendatangkan pengunjung ke blog,  cara membuat web/blog dengan Microsoft pront page, cara praktis mendatangkan pengunjung ke web/blog anda, cara memasang iklan berbayar dan gratis dll. Intinya adalah bahwa di RWP,  kita benar-benar akan di bimbing membuat web/blog dari tahap awal sampai akhir, mengoptimasi dengan SEO on dan off page serta bagaimana mengiklankan produk/jasa yang di jual di web/blog tersebut. 

Salah satu perkembanga terkini  dari RWP adalah tersedianya layanan gratis untuk memasang iklan teks gratis untuk membernya. Pasilitas gratis ini sungguh merupakan suatu nilai plus bagi RWP karena selain membekali pengetahuan dasar bisnis online sekaligus membantu membernya mengiklankan produk/jasa yang di miliki oleh membernya.  Hebatnya iklan tersebut di optimasi ( on dan off page ) langsung oleh team yang ahli RWP pusat sehingga memungkinkan untuk tampil lebih muda di halaman pertama google.  Ini berarti potensi untuk terjadinya penjualan sangat besar.

Pengetahuan dan layanan yang di dapatkan oleh member RWP sangat jauh melampaui harga dari ebook RWP tersebut. Jadi sangat beruntung jika kita bisa dapat menjadi member RWP dan ikutan belajar bareng dengan teman-teman yang memiliki visi dan motivasi yang sama dengan kita. 

Bagi setiap pemula yang baru mengenal atau baru mau coba-coba menggeluti bisnis online, menemukan informasi yang tepat adalah sangat penting. Selain informasinya, penting untuk di perhatikan adalah kualitas mentor yang akan membimbing kita juga perlu di ketahui. Lihat jejak rekam mereka sebelum memutuskan bergabung dengan mereka. 

Memilih mentor dan ebooknya sangat penting untuk meminimalisir over load informasi yang begitu banyak di internet. Tanpa mentor yang tepat, kita hanya akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk menelusuri dan menemukan informasi bisnis online yang menurut kita cocok. 

Internet marketer yang bijaksana selalu mengingatkan untuk pocus pada satu jenis bisnis online sebagai tahap awal membangun bisnis online. Belajar dan bertindak ( action ) mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan secara konsisten sampai berhasil atau menghasilkan. 


2 comments:

  1. Artikelnya bagus sekali pak....



    salam kenal,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Belajar seo pemula, terima kasih sudah mengunjungi blog Smart Bisnis Online.

      Delete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!