Apr 1, 2011

Baca Ini!: Cara Hebat Menjadikan Blog Sebagai Pen Cari Duit


Menjadikan blog sebagai mesin uang atau  Cari Duit dengan blog sudah menjadi hal yang biasa. Anda, saya dan blogger yang lain menjadikan blog sebagai media men Cari Duit. Banyak dari mereka yang berpenghasilan besar dari blog yang dikelolanya. Anda bahkan bisa menjadi  fultimer men cari duit  di internet dengan memanfaatkan blog . 
Terus gimana caranya ?
Untuk membuat blog  sebagai sumber penghasilan  kontinu , maka caranya adalah :
Blog harus SEO prendly
Perhatikan Data dan fakta berikut :
> 93% orang menggunakan seach engine untuk mencari informasi
>87% pengunjung web datang dari hal pertama
>75 % orang hanya melihat sampai hal 4
( Sumber :tipSAKTI.com/ )
SEO merupakan dasar pemasaran internet yang berakibat pada kualitas traffic ke blog Anda. Hal ini menegaskan mengapa begitu banyak blogger senantiasa berusaha keras memperbaiki teknik SEO, bahkan dengan menggunakan jasa konsultan SEO dalam rangka meningkatkan peringkat mereka.
Menurut (Daniel Scocco, DailyBlogTips),Agar Blog anda SEO Frendly maka inilah yang seharusnya anda lakukan ! :
a. Pastikan bahwa blog Anda berisi konten berkualitas
b. Optimalkan  kata kunci ( keyword ) dan tema yang tepat
c. Optimasi halaman, desain dan arsitektur  blog Anda harus ramah mesin pencari
d. Sertakan file sitemap Google xml. File sitemap.xml   adalah untuk menyediakan Google untuk menjelajahi situs Anda
e. Bangun link ke blog anda
Anda dapat menggunakan metode seperti artikel pemasaran, pengiriman manual  direktori, social bookmarking, blogwalking, RSS dan forum pemasaran.
Atau anda dapat mensubmit secara manual ke situs penyedia backlink gratis seperti www.socialmonkee.com, anda bisa dapatkan 25 backlink gratis setiap hari )
Blog yang SEO prendly berpotensi muncul dihalama pertama mesin pencari ( search ingine ) seperti google,Yahoo, MSN, Bing, Ask dll. Hal ini berarti blog anda berpeluang besar mendapatkan traffic dan konversi yang tinggi 
Dengan apa blog menghasikan duit :
1. Iklan
penjualan iklan ini dapat dikatakan sebagai metode ter baik untuk menguangkan blog 

·Iklan internal / iklan anda sendiri
Iklankan program make money online yang anda ikuti misalnya ketika anda menjadi reseller produk ebook, mencari referral untuk program PTC ( Paid To Click ), astore atau apapun yang dapat mendatangkan keuntungan dan berbagi sumber penghasilan dengan pengunjung
·         .Iklan eksternal / iklan sponsor
Ada banyak advertiser yang mencari media untuk memasang iklan produknya. Anda dapat menjadi salah satu publisher iklan mereka seperti wiglink.comSelain itu  anda juga dapat menjadi member publisher di portal iklan PPC yang membayar anda setiap iklan diklik oleh pengunjung. Contoh : iklan PPC google adsense, adsense camp, Global adsense ,info link, iklan admob dll.

Beberapa diantara mereka memberikan persyaratan yang sangat ketat untuk bisa di terima sebagai member. Jadi pelajari dulu hal ihwal( FAQ ) situs penyedia iklan PPC tersebut sebelum mendaftar jadi member.Iklan yang paling menguntungkan adalah iklan langsung dari sponsor yang me mesan ruang iklan di blog.. Anda dapat mencari perusahaan yang mau menempatkan iklannya  dan menegosiasikan biaya serta durasi penayangan iklan mereka di blog anda.
2. Konten
Konten yang secara langsung  menghasilkan uang adalah artikel review suatu produk atau situs. Anda bisa melakukan review blog atau website orang lain yang meminta untuk di review dengan menjadi member website penyedia layanan review seperti (SponsoredReviews.com, ReviewMe.com atau PayPerPost.com. ). 

Dari mereka di dapatkan orderan dan pembayaran ketika selesai me review dan mem publikasikan di blog anda atau blog/web lain. Perolehan duit  sangat di pengaruhi oleh Kemampuan, pemahaman terhadap  objek  review serta pagerank blog anda

3. List Building
Bangun daftar dan buat data base pengunjung blog anda dengan menjaring alamat email mereka. Ini memungkinkan anda mempunyai stok prosfek yang dapat menjadi pelanggan produk yang anda jual.  Atau denga email anda dapat mengundang mereka secara otomatis membaca posting baru. Hal ini dapat meningkatkan atau mempertahankan traffic tinggi yang memungkinkan peluang konversi.
Promosikan blog anda
Ketika hal-hal tersebut terpenuhi maka selanjutnya adalah menghubungkan blog anda dengan target pasar yang anda bidik. Tempat terbaik yang harus anda datangi adalah situs –situs dengan reputasi  dan kualitas layanan yang sangat baik . Situs yang menjadi acuan bagi banyak orang ketika mereka mencari sesuatu yang di butuhkan. Seperti halnya di dunia ofline, ketika orang datang ke pasar, mall, toko  untuk mencari produk yang di butuhan.
Hubungkan blog anda dengan :
Digg.com/
Delicious.com/
StumbleUpon.com/
Buzz.Yahoo.com
/
Technorati.com/
Faceebook.com
Twitter.com
MySpace.com
Lintasberita.com
Infogue.com
Dll
Itu adalah situs dengan otoritas dan reputasi yang baik serta memiliki traffic yang sangat besar dalam sehari.. Jadi maksimalkan peranan mereka di dunia online.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi teman-teman pembaca.
Sukses cari duit untuk kita semua. Ok teman !

1 comment:

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!